Eksperimen Pelatih Persebaya Cari Pemain Serbabisa

Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera melakukan eksperimen. Dalam laga uji coba melawan klub internal, Surabaya Muda, Sabtu (30/3/2018). Uji coba tersebut dikhususkan untuk pemain yang tak diturunkan dalam laga Persela, sehari sebelumnya.

Dalam laga uji coba tersebut, Persebaya menang 5-0 atas Surabaya Muda. Vera beranggapan bahwa uji coba itu penting untuk menjaga sentuhan pemain terhadap pertandingan.

Menariknya, uji coba tersebut juga digunakan Vera sebagai eksperimen pemainnya. Salah satunya adalah menempatkan gelandang, Izaac Wanggai di posisi bek kanan.

Izaac pun menanggapi eksperimen tersebut. Ia akui awalnya sedikit kagok, tapi dirinya cepat beradaptasi dengan posisi tersebut.

“Awalnya agak sulit bermain di bek kanan. Tapi perlahan bisa bagus. Ke depan saya harus belajar lagi untuk beradaptasi,” ujar Izaac Wanggai.

Ekspresimen tersebut gunakan Vera untuk mencari pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Hal tersebut juga bertujuan untuk menambal jika ada pemain yang berhalangan main, maka pemain lain siap diturunkan.