Demi Persija Main di Stadion Pakansari, Jakmania Bakal Dekati Bobotoh Bogor

Suporter Persija Jakarta, Jakmania, sepertinya terus melakukan kordinasi demi kelancaran Persija Jakarta bermain di Stadion Pakansari. Bahkan mereka siap melakukan pertemuan dengan kelompok suporter Persib Bandung, Bobotoh Bogor.

Persija memang tengah berupaya dapat bermain di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.  Hal ini sebagai antisipasi bila Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tidak dapat digunakan.

Untuk melancarkan proses ini, suporter Persija Jakarta, The Jakmania siap melakukan pertemuan dengan suporter Persib Bandung, Viking Bogor.

Hal ini seperti diutarakan oleh Ketua 1 atau koordinator bidang keanggotaan The Jakmania, Doni Rinaldy.

“Kami telah melakukan pendekatan kepada teman-teman, Viking/Bobotoh di wilayah Bogor dan juga Bung Ferry [Indrasjarief ketua umum The Jakmania] telah bertemu dengan Heru Joko [ketua Viking Club Persib], Ini langkah yang kita lakukan sampai hari ini,” ucap Doni selepas pertemuan dengan Polres Bogor.

“Dan kita mengucapkan terima kasih telah diundang dalam pertemuan ini,  yang kami minta juga pihak kepolisian dapat memfasilitasi pertemuan kami, kami siap hadir jika dipertemukan demi kebaikan Persija,” ia menambahkan.

Bukan tanpa alasan Jakmania akan berusaha menjalin komunikasi dengan Bobotoh Bogor. Sebab bila berkaca dari  beberapa pertemuan kedua supoter ini kerap tidak kondusif. Bahkan Viking Bogor sempat melakukan penolakan saat mengetahui Persija akan bermain di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Sementara itu, terkait wacana mempertemukan Jakmania dengan Viking/Bobotoh di wilayah Bogor pun mendapat respon dari pihak kepolisian Resor Bogor (Polres Bogor).  Hal ini diutarakan oleh Kasat Intel Polres Bogor, AKP Saefuddin.

“Agar menjadi perhatian tentang kegiatan agenda hari buruh ‘mayday’ dan setelah ini kepolisian juga akan melakukan pendekatan kepada simpul bobotoh/viking dengan mengundang mereka,” tutup Saefuddin.

“Catatan dari kami adalah agar Panpel/Jakmania dapat menjalin silaturahmi pendekatan kepada simpul Viking di wilayah Pakansari,” tambahnya.

Tak hanya melakukan pendekatan dengan pihak Viking di kawasan Pakansari, Panpel Persija Jakarta dan Jakmania diharapkan melakukan pendekatan dengan Pemerintah Daerah Kabupatan Bogor yang memiliki venue Stadion Pakansari.

“Kami juga menyarankan agar Panpel Persija menjalin kerjasama dengan Pihak Pemerintah Kabupaten Bogor yang memiliki venue Pakansari,” tutur dia.

loading...