happistar 526bet






SQ881
Inidewa365
Texaspoker
goldwin88
bursabet
Ft95
Bandar855

Begini Saran Eks Espanyol dan Malaga untuk Egy Maulana Vikri

Selama kurang lebih empat tahun bermain di Eropa membuat Arthur Irawan cukup mengenal seluk beluk sepak bola di Benua Biru. Arthur memberikan sedikit anjuran kepada wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri yang akan berkarir di Eropa.

Egy telah menandatangani kontrak dengan salah satu klub kasta tertinggi di Polandia, Lechia Gdansk. Namun, ia dikabarkan akan merapat ke klub raksasa Portugal, Benfica karena Lechia terancam terdegradasi ke kompetisi kasta kedua di Polandia.

Di manapun Egy akan bermain nanti, Arthur mengatakan jika tantangan terbesar yang harus ditaklukkan masih sama, yakni masalah mental. Berada di Eropa dengan kultur yang sangat berbeda tentu membuat sang pemain akan mudah merasa homesick.

Selain itu, Egy akan berhadapan dengan kendala lain seperti cuaca, makanan, maupun bahasa yang sangat berbeda dengan di Indonesia. “Itu kendala yang paling berat untuk pemain Indonesia,” ungkap penggawa Persebaya Surabaya ini kepada JawaPos.com.

Egy, lanjut Arthur, harus mendorong dirinya untuk mempercepat proses adaptasi dengan kondisi di Eropa. Egy harus mampu berbaur dan menerima kultur mereka. Sebagai pendatang, Egy juga wajib menghormati kultur di sana.

“Mungkin lebih bagus kalau makin banyak kumpul dengan pemain agar lebih cepat belajar bahasa dan mengerti kultur di sana,” saran mantan pemain Espanyol dan Malaga tersebut.

Arthur berharap Egy mampu menghadapi tantangan tersebut dan berjuang untuk meraih cita-cita bermain di kasta tertinggi Eropa. Sebab jika Egy sukses di Eropa, maka itu akan membuka jalan pemain Indonesia lainnya untuk berkarir di sana.

“Buat saya, Egy pemain yang sangat bagus. Dia punya teknik sangat tinggi. Namun, dia harus tetap tekun dan belajar lebih banyak di Eropa. Impian saya adalah suatu saat melihat pemain Indonesia bermain di level tertinggi Eropa secara reguler,” harap dia.

Arthur menambahkan, sepak bola Indonesia maupun Asia Tenggara memang belum bergaung di Eropa. Namun dengan seiring banyaknya pemain Asia Tenggara dan Indonesia di Benua Biru, maka sepak bola kita bakal semakin dilirik.

“Semoga dengan makin lebih banyak pemain Indonesia atau Asia Tenggara yang bermain di Eropa, pasti mereka bakal lebih tahu tentang permainan kita,” harap pemain yang pernah merumput di Belgia bersama Waasland-Beveren ini.





AFAPOKER RGOBET wigobet 12online gaming