PSIM Jogjakarta Agendakan Lawatan ke Blitar

Manajemen PSIM Jogjakarta mengagendakan uji coba tandang menghadapi juara Liga 3 musim lalu, Blitar United, pada awal April ini. Itu dilakukan untuk terus mengasah kemampuan pemain yang baru terbentuk agar mampu bersaing di kompetisi Liga 2 2018.

“Sudah kami rencanakan untuk uji coba tandang. Blitar United dahulu. Baru kemudian kalau masih ada waktu, Persik Kendal atau Serang nanti,” kata Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa kepada JawaPos.com, Minggu (1/4).

Agenda uji coba tersebut, dikatakannya sesuai dengan keinginan tim pelatih. Skuadnya masih membutuhkan uji coba dengan tim selevel dan di kandang lawan.

Laskar Mataram – julukan PSIM, sebelumnya telah menjalani dua kali laga uji coba dengan lawan yang sama yaitu PSCS Cilacap. Pada laga yang digelar di kandang PSCS, PSIM hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Kemudian pada Sabtu (31/3) sore di Stadion Sultan Agung, Bantul, PSIM berhasil menang tipis 1-0 berkat gol dari titik putih.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto mengatakan, masih perlu banyak perbaikan dari skuadnya yang baru mulai program latihan sejak 10 hari terakhir. Baik itu sisi penyerangan, maupun kondisi fisik anak-anak asuhannya.

Erwan juga menambahkan bahwa timnya masih membutuhkan beberapa laga uji coba. Terutama melawan tim-tim yang juga bermain di Liga 2. “Penyerangan masih jelek. Untuk uji coba, manajemen yang atur,” pungkas Erwan.

loading...