Penyebab Rizky Pora Selalu Dicadangkan Barito Putera

Barito Putera sudah melakoni dua laga dalam kompetisi Gojek Liga 1 2018, dengan menghadapi Madura United dan Persipura Jayapura.

Dalam dua laga tersebut, tim pelatih tercatat menurunkan pemain yang beroperasi di sektor sayap yakni Rizky Rizaldi Pora.

Namun, dalam dua laga pembuka yang dijalani ini, Pora tidak dimainkan sejak menit awal alias sebagai pemain cadangan.

Saat berlaga di markas Madura United, Pora tercatat dimasukkan ke dalam arena di menit 40 untuk menggantikan Nazarul Fahmi.

Sedangkan pada saat menjamu Persipura Jayapura, Pora dimasukkan oleh tim pelatih tepatnya di menit 57 untuk menggantikan M Rafi Syarahil.

Terkait dengan Pora yang selalu diplot sebagai pemain pengganti dalam dua laga pembuka, tim pelatih Barito pun buka suara.

Dan alasannya tidak lain karena kondisi Pora yang memang baru saja pulih dari cedera yang sempat membelitnya.

“Hampir satu bulan dia tidak ada latihan sama sekali. Dia baru kembali (bergabung tim, red) menjelang kompetisi bergulir. Sehingga kami tim pelatih dan pelatih fisik menilai dia memang masih belum 100 persen untuk dimasukkan dari awal. Dan kami punya pemain lainnya yang memang lebih siap kondisinya,” ujar pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago.

Jacksen pun mengapresiasi performa Pora dalam laga tersebut, karena menurutnya mengalami sebuah peningkatan.

“Dibandingkan ketika melawan Madura United, performanya jauh lebih baik karena kondisi fisiknya mampu untuk itu. Dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski sangat singkat,” pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)