Menang 23-0 di Laga Uji Coba, Timnas Wanita Indonesia Alami Perkembangan Pesat

Timnas Wanita Indonesia sedang bersiap hadapi Piala AFF 2018 pada Mei mendatang. Pekan lalu, Srikandi Garuda melakukan uji coba persiapan dan mendapat hasil yang gemilang.

Anak asuh pelatih Satia Bagdja itu beruji coba melawan Goal Aksis dari Sukabumi. Timnas Indonesia menang 23-0 dalam laga yang berlangsung di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat, Kamis (29/3/2018).

“Perkembangan teknik, fisik bagus dalam sebulan ini. Para pemain sudah mulai memahami latihan yang saya berikan. Saya juga sudah punya kerangka tim,” ucap Satia Bagdja, beberapa waktu lalu.

“Kalau melihat hasil, susah, timnya putri. Saya selalu minta datangkan tim luar negeri ke sini. Kalau lawan tim putri lokal, susah, kami tidak bisa mengevaluasi tim,” lanjut mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu.

Selanjutnya, timnas akan berhadapan dengan Thailand dalam laga uji coba. Namun Satia belum mengetahui di mana lokasi pertandingan tersebut diadakan.

“Untuk lokasinya pertandingannya saya belum tahu karena harus berbicara lebih lanjut dengan federasi (PSSI), yang jelas mainnya di sini (Indonesia),” tandasnya.