Kisah Mencekam Para Viking Kala Persib Tandang ke Palembang

Persib Bandung baru saja menelan kekalahan saat menjalani laga tandang ke Stadion Jakabaring, Palembang kala menghadapi Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pekan kedua. 

Laga yang dihelat pada Minggu (01/04/18) tersebut rupanya masih menyisakan insiden mencekam, terutama bagi para Viking, kelompok suporter yang ada di sana. 

Pasalnya, dilansir Palembang Express, posko Viking yang ada di Palembang dikabarkan menjadi target pelemparan batu oleh oknum tak dikenal. Kejadian itu sendiri terjadi pada Senin (02/04/18) dini hari, sekitar pukul 02:30 WIB. 

Salah satu koordinator Viking, Dadan berbagi kisah soal pengalaman tak mengenakan yang ia rasakan acapkali menonton laga tandang Persib ke Palembang. 

“Waktu itu sempat nonton Persib ketika main di sana, pulang-pulang itu kita dikejar-kejar. Tidak tahu juga siapa yang mengejar,” kisah Dadan mengingat pengalamannya itu, kala dihubungi oleh INDOSPORT.

Dadan sendiri rupanya juga mengungkapkan bahwa pengalaman tak mengenakan seperti itu bukan lah hal baru bagi para Viking yang berada di Palembang, terlebih lagi mereka yang menonton laga tandang Persib ke sana.

“Tidak heran kalau itu. Makanya kalau ke sana, nonton laga Persib, kita selalu waspada,” ujarnya lagi jika mengingat pengalaman tak mengenakan yang dialami oleh sejumlah Viking lainnya. 

Aksi serangan yang baru saja dialami oleh posko Viking Palembang terjadi dengan begitu mendadak, seperti yang diungkapkan oleh Herdian, salah satu Viking yang berada di lokasi kejadian.

“Kami secara mendadak diserang. Mereka melempari kami menggunakan batu dan kayu. Ada juga yang datang bawa samurai,” ungkapnya soal kronologi kejadian tersebut.

1 Comment

Comments are closed.