Inilah Daftar Top Skor Liga 1

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, menempati daftar pencetak gol terbanyak di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak hingga memasuki pekan kedua. Penyerang asal Kroasia tersebut mencetak dua gol sama dengan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) dan Ezechiel N’Douassel (Persib).

Simic harus berbagi tempat dengan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) dan Ezechiel N’Douassel (Persib Bandung) yang juga sama-sama mengoleksi dua gol. Nama kedua berpotensi untuk menambah pembendaharaan golnya di Liga 1.

Dua gol Simic saat Persija menang 3-1 atas Arema FC pada partai pekan kedua Liga 1 mendongkrak posisinya di daftar pencetak gol terbanyak. Padahal awalnya, keran gol penyerang asal Kroasia ini sempat mampet di pertandingan pembuka melawan Bhayangkara FC.

Menariknya saat melawan Arema FC, Simic dua kali melakukan selebrasi yang mengundang tanya. Gestur tangan ke bawah serta jari telunjuk menutup mulut seakan menjawab para kritikus yang mulai meragukan ketajamannya.

Sebelum mencetak dua gol ke gawang Arema FC, Simic telah mandul dalam tiga pertandingan. Keraguan yang timbul berdasarkan torehannya sebelum kompetisi dimulai yang mencapai angka 17 gol.

Menarik untuk memantau sepak terjang Fernando Rodriguez bersama Mitra Kukar di musim ini. Pada partai pertama melawan Arema FC, penyerang asal Spanyol tersebut membukukan dua gol.

Brace tersebut sangat berarti tidak hanya untuk Rodriguez, tapi juga bagi Mitra Kukar. Pasalnya, dua gol tersebut membawa armada Rafael Berges berhasil menahan imbang Arema FC.

Adapun untuk N’Douassel, penyerang asal Chad tersebut berhasil membukukan dua gol bersama Persib pada dua partai awal musim ini. Angka-angka tersebut datang saat menghadapi PS Tira dan Sriwijaya FC.

Berikut Ini Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga 1:

2; Marko Simic (Persija), Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), Ezechiel N’Douassel (Persib)

1; Diego Assis (Persela), Ahmat Atayew (Arema FC), Balsa Bozovic (Arema FC), Syaiful Indra Cahya (Arema FC), Matias Cordoba (Barito Putera) David Silva (Persebaya Surabaya), Jaimerson Xavier (Persija).

Pekan ketiga Liga 1 akan kembali bergulir pada hari Jumat (6/4) mendatang. Persija Jakarta menghadapi PSMS Medan akan menjadi partai pembuka pada pekan ketiga tersebut di mana pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Teladan pada pukul 15.30 WIB.

loading...