Bukan Asisten Pelatih, Soler Ditulis Penerjemah pada DSP SFC vs Persib

Laga antara Sriwijaya FC vs Persib Bandung masih menyisakan pertanyaan. Adalah posisi Fernando Soler yang seharusnya sebagai asisten pelatih tapi ditulis sebagao penerjemah dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) laga tersebut.

Soler dalam laga yang berakhir 1-3 untuk kemenangan Sriwijaya FC (SFC) atas Persib itu memang menjadi komando bagi pemain. Dia bertugas menggantikan Roberto Carlos Mario Gomez yang sedang izin pulang ke Argentina.

Akan tetapi, Soler ternyata tak masuk dalam DSP laga itu. Bahkan, saat Persib jumpa PS Tira, nama eks pemain Persebaya Surabaya itu tak dicantumkan.

“Sebetulnya begini, Soler tetap asisten pelatih, hanya soal teknik administrasinya memang sedang dalam proses, sedang dalam mekanisme,” bilang Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono seperti dikutip Simamaung.

Sejatinya, dalam regulasi PT LIB, nama ofisial harus terdaftar dalam DSP. Kuswara sendiri tak bisa berkomentar soal itu.

“Ada. Tentu ada ketentuan-ketentuan secara mekanisme, itu yang masih dalam proses. Tapi, tetap fungsi dan peran dia tidak berubah, sebagai asisten dari Mario Gomez,” tandas Kuswara.