Indonesia Vs Malaysia di Laga Pembuka Piala Milad PSSI 2018

Laga antara timnas Indonesia U-23 menjamu Malaysia akan menjadi pertandingan pembuka Piala Milad PSSI 2018. PSSI memastikan kejuaraan hari jadi ke-88 Federasi Sepak Bola Indonesia tersebut, akan dimulai pada Jumat (27/4) mendatang.

Direktur bidang kompetisi di PSSI, Ronny Suhatri menyampaikan, laga pembuka antara dua negara tersebut dipastikan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

“PSSI menyiapkan dua stadion untuk kejuaraan anniversary (milad) tahun ini,” ujar dia dalam rilis resmi PSSI, Senin (2/4).

Selain GBK, lokasi tanding lainnya, yakni di stadion Pakansari, Bogor.

Ronny menjelaskan, peserta kejuaraan tahun ini sesuai rencana. PSSI mengundang tiga negara untuk mengikuti Piala Ulang Tahun PSSI 2018 ini. Selain Malaysia wakil dari Asia Tenggara, ada juga Bahrain perwakilan dari Asia Tengah dan Korea Utara (Korut) dari Asia Selatan.

“Jadi tetap ada empat peserta,” kata dia.

Kata Ronny, meski laga pembuka mempertandingkan antara Indonesia dan Malaysia, namun sebelum laga kedua negara tersebut, pada hari yang sama akan mempertandingkan Bahrain dan Korut. Dua partai pertandingan tersebut, sama-sama akan digelar di GBK.

Tiga hari setelah laga pembukaan, pertandingan kedua akan kembali digelar pada Senin (30/4). Pada laga kedua, lokasi pertandingan akan berpindah ke stadion Pakansari. Indonesia akan menjamu Korut, sementara Malaysia akan melawan Bahrain.

Piala Milad PSSI akan berakhir pada 3 Mei. Saat laga pamuncak nanti, Indonesia akan bertmu Bahrain sedangkan Malaysia akan melawan Korut. Pada laga pamuncak, dua partai pertandingan tersebut tetap mengambil tempat di Bogor.

Kejuaran Piala Milad PSSI ini, lebih cepat sehari dari jadwal yang semula direncanakan. Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria beberapa waktu lalu kepada wartawan pernah menyampaikan, gelaran kejuaran tersebut akan dimulai pada 28 April mendatang dan akan pungkas 4 Mei.