INASGOC Pastikan Final Sepakbola Digelar di Stadion Pakansari

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) memastikan final sepakbola tak akan digulirkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Babak puncak digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Jenderal Eris Herriyanto mengumumkannya dalam invitation World Press Breafing, di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (2/4/2018). Eris mengatakan penetapan stadion sudah melalui kesepakatan dengan Pengurus Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Final di Stadion Pakansari. Tapi, untuk semifinal belum jelas. Yang pasti ada empat stadion yang akan kami gunakan selain Pakansari, Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Patriot Candrabaga (Bekasi), dan Stadion si Jalak Harupat,” kata Eris.

“Sementara, untuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak jadi digunakan,” dia menambahkan.

Pernyataan Eris sekaligus menganulir potensi SUGBK sebagai venue final sepakbola. Sebelumnya, ketua INASGOC Erick Thohir membuka peluang itu jika Timnas Indonesia mencapai final.

“Tidak bisa. Enggak mungkin karena cabang atletik digelar di sana (SUGBK). Dan tidak bisa diselenggarakan sama-sama antara atletik dan sepakbola. Sementara, atletik juga panjang waktu kompetisinya, Jadi, saya sampaikan tak mungkin,” ujarnya.