Sriwijaya FC Bertekad Balas Kekalahan Saat Jamu Persib Bandung

Sriwijaya FC bertekad membalas kekalahan saat menjamu Persib Bandung di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (1/4) malam WIB. Seperti diketahui, pada fase grup Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC kalah 0-1 dari Persib.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan, kedatangan tim berjuluk Maung Bandung tentunya memiliki motivasi yang besar karena pada pertandingan pertama melawan PS Tira mendapatkan hasil imbang. Terlebih, mereka juga mampu mengalahkan Sriwijaya FC di Piala Presiden. Itu makin membuat mereka termotivasi untuk mencuri poin.

Meski begitu, RD – sapaan akrabnya, mengaku telah mengetahui permainan dari Persib dan mengetahui apa saja kelebihan dari tim tersebut. Karena itu, dia optimistis mampu meraih poin penuh di kandang.

“Saya melihat Persib memiliki pemain yang cepat seperti Febri Haryadi dan Supardi. Permainan Persib pun agresif,” ucap RD saat memberikan keterangan pers di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

Berdasar itu, dalam pertandingan nantinya dia mengaku telah membuat strategi untuk mengantisipasinya. Selain itu, pihaknya bakal menurunkan Ndiaye dan Dzhalilov.

“Kedua pemian asing kami tersebut sudah ikut kembali latihan, dan kami akan lihat kondisi mereka. Sedangkan untuk pemain lain tidak ada masalah,” ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan, timnya berbekal 18 pemain. Meskipun begitu, dirinya akan berupaya untuk tetap mencuri poin usai ditahan imbang PS Tira pada pekan pertama.

“Memang Persib pernah menang saat melawan Sriwijaya. Tapi, ini keadaannya beda karena kami bermain tandang. Tapi, kami akan berupaya semaksimal mungkin mencuri poin penuh,” ucap Soler.