Rahmad Darmawan Inginkan Skuad Sriwijaya FC Tampil Ideal saat Jumpa Persib

Sriwijaya FC akan menjamu Persib Bandung pada laga big match Liga 1 2018 yang akan dihelat Minggu (1/4/2018) malam WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Menghadapi tim berjuluk Maung Bandung tersebut, Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD), tentunya menginginkan penampilan terbaik di laga kali ini, mengingat di beberapa pertandingan sebelumnya pasukan Laskar Wong Kito itu selalu menderita kekalahan.

Untuk itu RD selalu berupaya menginginkan agar anak asuhannya itu dapat menerapkan permainan yang ideal di atas lapangan.

“Untuk meredam keagresifan Persib, kita terapkan motivasi yang ideal, artinya tidak terlalu berlebihan, karena antara intelegensi, emosi, dan juga motivasi semuanya tidak seimbang. Itulah akibatnya mereka bermain secara terburu buru seperti saat melawan Bali. Dan saya tidak mau hal itu terulang lagi, saya harap semuanya bisa berjalan normal,” ujar RD saat konferensi pers, Minggu (1/4/2018).

Diakui pelatih asal Metro Lampung itu bahwa permainan Persib acapkali mampu merepotkan lini pertahanan. Apalagi ia menilai saat melawan PS Tira lalu, anak asuhan Mario Gomes tersebut selalu menciptakan beberapa peluang.

Namun di sisi lain RD juga mengatakan persiapan Sriwijaya FC sudah matang menghadapi Persib. Karena itu, RD yakin Alberto Goncalves cs akan mampu bermain dengan bagus. Ia optimistis bisa meraih poin di laga tandang pertama ini.

“Saya melihat Persib Bandung bermain sangat dominan, secara umum mereka menguasai permainan, mereka banyak sekali menciptakan peluang, ini yang harus di waspadai buat pemain kita, tentunya bermain dikandang kita punya motivasi untuk meraih tiga poin,” lanjutnya

Sementara itu Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomes, optimis bisa mencuri poin di kandang Sriwijaya FC. Apalagi Persib memiliki rekor baik selama beradu duel di lapangan.

“Kami datang kesini tidak main main, kami juga merupakan tim besar, jadi kami berharap bisa curi poin dan bawa kemenangan di laga ini,” ucapnya