PSIS Semarang 0-0 Bali United: Poin Pertama Mahesa Jenar

Pekan ke-2 Liga 1 2018 kembali berlanjut hari ini, Minggu (01/04/18). Salah satu pertandingan yang tersaji adalah PSIS Semarang melawan Bali United. 

PSIS menjamu Bali United di Stadion Moch Soebroto karena Stadion Jatidiri masih belum selesai direnovasi. Meski pertandingan diwarnai sejumlah peluang, namun hingga laga berakhir skor tetap imbang 0-0. 

Di awal babak pertama Bali United mendapat sebuah set piece. Bola disambut oleh Demerson namun ia sudah berada dalam posisi offside. Tak lama berselang, Komarudin merangsek ke kotak penalti namun bola yang coba ia umpan disapu oleh Demerson. 

Menit ke-6 PSIS mendapatkan sebuah peluang emas melalui tendangan bebas. Bruno yang maju sebagai eksekutor dengan baik melepaskan tendangan, namun Wawan Hendrawan masih sigap menepis bola. 

Tak lama berselang giliran Bali United mendapat tendangan bebas dari jarak dekat. Namun tendangan Fadil Sausu hanya membentur pagar pemain. 

Sejak pertengahan babak pertama tempo permainan sedikit menurun. Menit ke-37 Bali United menciptakan peluang berbahaya. 

Umpan crossing van Der Velden berhasil disambut oleh Spasojevic di kotak penalti. Sayang sundulan Spaso masih melebar. 

Hingga babak pertama berakhir tak banyak peluang berbahaya yang tercipta meskipun kedua tim terus berusaha mencetak gol. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua dimulai, tempo permainan kembali meningkat sejak awal. Lima menit berjalan, Spaso berhasil menggetarkan jala PSIS. Namun gol itu dianulir karena offside. 

Bali United kembali membuat peluang di menit ke-52, namun Jandia masih bisa mengamankan tendangan Lilipaly dan Spasojeiv. Bruno Silva semapt mengancam dengan sundulan, namun Wawan Hendrawan berhasil menangkap bola tersebut. 

Jandia Eka Putra benar-benar menjadi antagonis untuk Bali United. Jandia kembali menggagalkan peluang emas Bali United yang dibuat Lilipaly. Dan tak lama berselang, sundulan Spaso masih membentur mistar gawang. 

Menit ke-63 giliran tuan rumah yang mengancam melalui pemain yang baru masuk, Bayu Nugroho. Namun tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Wawan Hendrawan. 

Spaso masih belum bisa mengkonversi bola dari kepala dalam beberapa kali percobaan, salah satunya di menit ke-68. Semenit berselang pergerakan dan tendangan Bruno Silva juga masih belum membuahkan hasil bagi PSIS Semarang. 

Kedua tim terus berusaha mencari gol namun masih belum berhasil. Menit ke-81 PSIS menylitkan lini belakang Bali United namun tak berbuah gol. Menit ke-84 van Der Velden mampu menggetarkan gawang PSIS, namun wasit memutuskan offside.

Hingga dua menit tambahan waktu di babak kedua berakhir, skor imbang 0-0 masih tak berubah. 

Berikut susunan pemain kedua tim. 

PSIS Semarang 4-3-3

Jandia; Gilang, Haudi, Planic, Frendy; Conteh, Yunus, Hafit; Komarudin, Bruno, Hari.

Pelatih: Vincenzo Annese

Bali United 4-3-3

Wawan; Andhika, Demerson, Byungkeon, Ricky; Taufiq, Fadil, V.D Velden; Lilipaly, Spasojevic, Bachdim. 

Pelatih: Widodo C Putro