PREVIEW Liga 1: Sriwijaya FC – Persib Bandung

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengingatkan pemain agar lebih sabar dalam membangun serangan saat melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (1/4) malam WIB.

Rahmad tidak menampik anak asuhnya memiliki motivasi tinggi menghadapi tim seperti Persib. Namun, ia tidak ingin motivasi itu terlalu berlebihan, sehingga mereka sering lupa mengontrol diri, dan terburu-buru.

“Biasanya pemain justru akan bermain tekesan buru-buru. Kami sudah pernah merasakan itu saat bertemu dengan Bali United. Itu yang tidak saya harapkan. Semoga pertandingan berjalan dengan normal saja, tetap bermain lepas,” tutur RD, sapaan Rahmad.

RD menambahkan, pemain juga tidak boleh lengah yang bisa membuat Persib menguasai permainan. Apalagi Maung Bandung juga memiliki pemain dengan kecepatan mumpuni.

“Persib tim bukan sembarangan. Mereka sering mendominasi pertandingan, juga punya pemain dengan kecepatan tinggi. Kami lihat itu di pertandingan pertama. Banyak peluang yang mereka ciptakan. Meski skor akhir imbang, ini yang tetap harus kita waspadai,” imbuh RD.

Sementara itu, asisten pelatih Persib Fernando Soler menyatakan, duel menghadapi Sriwijaya FC di kandang merupakan laga berat. Namun, kondisi ini bukan berarti melunturkan target anak asuhnya merebut poin penuh, mengingat mereka pernah mengalahkan Sriwijaya FC di Piala Presiden.

“Mudah-mudahan bisa tiga poin lagi, tapi pertandingan itu beda. Sekarang lebih berat, karena semua tim akan lebih serius di kompetisi. Sriwijaya juga tentu berbeda dari kemarin, mereka sudah punya persiapan, mereka ada pemain baru,” ucap Soler.

“Kami juga sama. Saya rasa di laga nanti siapapun bisa menang. Kami datang ke sini untuk main, jadi harus bisa ambil poin. Kami tim besar, jadi harus bisa bawa tiga poin.”

Soler juga menegaskan, jajaran pelatih tidak terlalu khawatir dengan tekanan Bobotoh yang menginginkan Persib segera mendapatkan hasil bagus. Menurutnya, mereka mendapatkan dukungan penuh dari manajemen, dan meyatakan tidak tahu penyebab sejumlah pelatih sudah dipecat saat pramusim akibat menuai hasil buruk.

“Tidak [khawatir]. Manajemen tak ada evaluasi, karena kompetisi baru dimulai. Saya tidak tahu masalah pelatih di klub lain. Kami di sini untuk bekerja beras, dan punya manajer yang membantu kami,” tegas Soler. (gk-70)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alfin Tuasalamony, Bio Palin, Hamka Hamzah, Novan Setya, Yu Hyun-koo, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Makan Konate, Manuchekhr Dzhalilov, Alberto Goncalves.

Persib: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto, Supardi, Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman.