Persiba Jajal Kekuatan PSS Sleman di Batakan

Persiba Balikpapan bakal menjalani laga uji coba, Minggu (1/4) sore nanti sebelum mengarungi kompetisi kasta kedua.

Pada laga yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Bryan Cesar dkk bakal menjajal kekuatan PSS Sleman.

Pelatih Persiba Wanderley Junior mengutarakan, uji coba ini merupakan laga ideal karena kedua tim sama-sama di level Liga 2 musim ini.

Meski mengincar kemenangan, Wanderley mengaku, lebih fokus pada peningkatan performa pemain. Maklum, pada tiga uji tanding terakhir, Beruang Madu tak sekalipun mengantongi kemenangan.

“Saya ingin pemain bisa kembali ke performa seperti ketika tampil di Battle of Borneo dan Piala Gubernur Kaltim II. Itu merupakan penampilan asli kami,” ujar Wanderley usai memimpin sesi latihan di Stadion Batakan, Sabtu (31/3) pagi.

Berkaca dari hasil kontra Kalteng Putra di uji coba terakhir, pelatih asal Brasil ini menekankan pemainnya untuk bisa lebih tenang di depan gawang lawan. Pasalnya, meski menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan tujuh peluang emas, tak satu gol pun dicetak pemain Persiba ke gawang klub asal Palangkaraya tersebut.

Jika ingin kembali ke Liga 1, Wanderley menegaskan, pemain mesti mampu memanfaatkan dengan baik peluang yang didapat. Diakui Wanderley, tugas utama striker adalah mencetak gol. Namun, dia menyebut, dalam sepak bola modern, semua pemain diharapkan mampu menciptakan peluang, bahkan mencetak gol.

“Tidak cuma striker saja, winger dan stopper juga harus bisa manfaatkan peluang. Bisa jadi dari bola mati, jadi itu juga yang ingin saya lihat besok (sore ini),” ungkap Wanderley.

Untuk susunan pemain, Wanderley menyebut, hanya akan membawa 19 pemain. Empat pemain dijelaskan Wanderley dipastikan tidak akan turun pada laga sore nanti.

Untuk posisi penjaga gawang, Wanderley sepertinya bakal kembali menurunkan Fajar Setya Jaya. Di barisan belakang, hanya Sigit Meiko yang tidak bisa tampil, perannya kemungkinan bakal digantikan Sunny Hizbullah atau Ikhfanul Alam mendampingi Heri Susilo. Kasim Slamat dan Fathulrahman juga kemungkinan besar bakal memulai laga dari menit pertama.

Di lini tengah, Wanderley akan memainkan gelandang serang seleksi Hasan Husein pada babak pertama. Kemungkinan Hasan akan bertandem dengan Bryan Cesar dan Yosef Marandof. Absennya, Dimas Galih dan Fengky membuat trisula Persiba sedikit mengalami perubahan.

Posisi Dimas Galih dipastikan diisi oleh striker seleksi Hapidin, sementara Beni Oktovianto bisa jadi bakal menempati pos yang ditinggalkan Fengky. Sedangkan Siswanto akan beroperasi di sayap kanan Persiba. (*/hul/is/k15)

liga88
loading...