Marko Simic Tokcer Lagi, Pelatih Persija Ungkap Rahasianya

Kran gol penyerang Persija Jakarta Marko Simic kembali terbuka. Pemain asal Kroasia itu berhasil mencetak brace (dua gol) ke gawang Arema FC dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3).

Dalam pertandingan yang disaksikan lebih dari 60 ribu penonton itu, Persija menang telak 3-1 atas Arema.

Simic yang sebelumnya mendapat sorotan karena ketajamannya sempat menghilang dalam beberapa laga kini berhasil menemukan kembali performa terbaiknya.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengungkapkan, saat Simic kesulitan mencetak gol, dirinya selalu memotivasi pemainnya itu.

Teco percaya, ketajaman Simic perlahan akan kembali asalkan mantan pemain Melaka United itu mau bekerja keras saat latihan dan dalam pertandingan.

”Dia orang profesional. Saya bilang ke dia harus sabar. Dia harus terima kritik itu dan kerja keras di latihan karena saat pertandingan dia pasti dapat kesempatan untuk membantu tim,” kata Teco.

Konsistensi Simic dalam mencetak gol akan kembali diuji pekan depan. Persija akan bertandang ke Stadion Teladan, Medan, untuk menghadapi PSMS di laga ketiga, Jumat (6/4).