Cetak Dua Gol untuk Persija, Simic Sempat Sedih Dikritik

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, kembali memamerkan ketajamannya dengan mencetak dua gol ke gawang Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (31/3) malam.

Simic melesakkan dua gol pada menit ke-27 dan ke-52 dalam kemenangan Persija atas Arema dengan skor 3-1. Satu gol lagi dilesakkan Jaimerson Da Silva melalui tandukannya pada menit ke-83.

Ini adalah kali pertama bomber asal Kroasia itu kembali cetak gol sejak Macan Kemayoran menghadapi Tampines dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 28 Februari. Torehan dua gol tersebut pun merupakan gol pembukanya di Liga 1.

Ditemui sejumlah wartawan usai laga, Simic tampak tak memperlihatkan muka gembira. Ia bersikap dingin kepada para awak media usai laga melawan Arema FC.

Marko Simic mencetak dua gol perdana di Liga 1 saat Persija menang 3-1 atas Arema FC. (Marko Simic mencetak dua gol perdana di Liga 1 saat Persija menang 3-1 atas Arema FC. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Ketika para awak media menanyakan komentar dia di mixed zone, ia hanya menjawab singkat.

“Tidak [sedang ingin diwawancara], terima kasih,” kata pemain 30 tahun itu sambil menuju ke bus. Kendati dingin pada awak media, Simic masih antusias bertemu para penggemarnya yang ingin berfoto bersama.

Sontak, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra ‘Teco’, seolah menjadi juru bicara menjawab pertanyaan para wartawan, Teco mengungkap alasan Simic kembali produktif cetak gol.

Sebelumnya, Simic sempat dikritik para pecinta sepak bola karena tidak mencetak gol di tiga pertandingan terakhir yang dilakoninya bersama Persija. Teco mengira kritikan tersebut sempat membuat Simic sedih.

“Dia profesional. Dia kerja keras saat di latihan,” kata Teco kepada para awak media usai pertandingan.

“Saya bilang harus sabar atas kritikan. Dia harus terima kritik dan pasti bisa punya peluang seperti hari ini,” katanya menambahkan.

Berikutnya Persija akan bertanding melawan PSMS Medan pada 6 April. Teco menyampaikan akan kembali meninjau performa pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan tersebut.

“Pemain lain harus siap kalau kondisi yang lain menurun,” ucap dia. (bac)

loading...