Aremania Sanjung Sambutan Istimewa The Jakmania

Laga pekan kedua Liga 1 antara tuan rumah Persija Jakarta kontra Arema FC, Sabtu 31 Maret 2018 berlangsung semarak dengan antusiasme besar dari suporter kedua tim. Duel big match tersebut itu juga menjadi panggung dari dua basis suporter, The Jakmania dan Aremania.

Hampir tiap sisi sudut Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dipenuhi oleh pendukung kedua tim, yang tanpa henti membakar semangat yang tengah berlaga. Aremania suporter tim tamu justru merasa seperti berada di kandang sendiri.

Mereka mengaku diterima begitu baik oleh para pendukung tuan rumah. Sejumlah nyanyian, koreografi serta puluhan spanduk khas tim Singo Edan tampak terhampar mendominasi sisi selatan GBK.

Meski jumlahnya tak terlalu dominan, namun suasana di tribun Aremania tampak begitu meriah dan tak henti bernyanyi mendukung Dendi Santoso cs. Selain spanduk, tak ketinggalan juga maskot boneka singa sebagai lambang militansi Aremania.

Hal senada juga diungkapkan oleh Anto, salah seorang Aremania asal Bogor yang bergabung dengan ribuan pendukung Singo Edan lainnya bergemuruh di GBK.

“Kita memang senang bisa main di GBK, menonton Arema di Jakarta seperti nonton di kandang sendiri. Kita diterima dengan baik oleh tuan rumah, tetap semangat bernyanyi apapun hasil pertandingannya,” ujar Anto.

Aremania memang telah mendapat jatah kuota sebanyak 4000 tiket dari Panitia Penyelenggara (Panpel) untuk bisa langsung mendukung tim kebanggaannya berlaga kontra Persija di GBK.