Usai Cetak Selusin Gol, Semen Padang Akan Kembali Beruji Coba

Setelah sukses mencukur Gasliko Kabupaten Limapuluh Kota dengan satu lusin gol, Semen Padang berencana melakoni satu uji coba tambahan untuk melihat kualitas sesungguhnya dari permainan Hengki Ardiles dan kawan-kawan. Untuk itu, tim yang memiliki kekuatan dan level permainan yang sama dengan Kabau Sirah jadi tim yang ingin dihadapi Syafrianto Rusli selaku pelatih kepala.

Sebelumnya, pertandingan kontra Gasliko memang direncanakan sebagai uji coba terakhir Kabau Sirah sebelum berlaga di Liga 2 Indonesia 2018. Namun demikian, belum adanya kejelasan terkait waktu kick off kompetisi kasta kedua tanah air itu membuat tim pelatih kembali berencena untuk menggelar uji coba tambahan menghadapi tim satu level.

“Kalau memang masih ada waktu kami akan menggelar uji coba tamabahan menghadapi tim yang memang memiliki level permainan yang sama dengan Semen Padang,” kata Syafrianto Rusli.

Dikatakan Syafrianto, uji coba terakhir menghadapi Gasliko timnya terlihat sudah semakin baik, terutama dari sisi penyerangan. Bergabungnya beberapa pemain baru mampu membuat lini serang Kabau Sirah lebih tajam. Namun demikian, untuk pertahanan timnya belum sepenuh mendapat ujian yang berarti dari tim lawan. “Ya, karena memang level permainan lawan masih berada di bawah. Karena itu, menghadapi tim satu level akan baik untuk menguji lini pertahanan sekaligus melihat kompisi lini depan saat harus berhadapan dengan pertahanan lawan yang lebih solid,” katanya.

Meski sudah mengutarakan keinginannya untuk melakoni kembali laga uji coba, Syafrianto belum bisa menyebut tim mana yang akan dijajal Semen Padang ataupun kapan dan di mana pertandingan tersebut akan dilaksanakan.

Seperti diketahui, pada pertandingan kontra Gasliko Kabupaten Limapuluh Kota, penyerang anyar Semen Padang, Rachmat Afandi dan Afriansyah sukses mencetak hattrick, enam gol lainnya disumbangkan Elthon Maran (dua gol), Irsyad Maulana, Hengki Ardiles, Ronaldo Eko, dan Finno Andrianas.