Tak Lagi Gunakan Bus Tua, PSMS Pakai Bus Pariwisata

PSMS Medan sudah tidak lagi menggunakan bus tua yang sempat dipakai beberapa hari lalu. Kini PSMS memakai bus pariwisata sambil menunggu bus baru yang akan diberikan oleh pemerintah kota.

Bus tua yang masih digunakan PSMS Medan sempat menjadi bahan pembicaraan mengingat klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut kini masuk dalam jajaran klub elit di sepak bola Indonesia. Bus yang sudah digunakan sejak 1993 tersebut kini sudah tidak lagi terlihat di Stadion Teladan.

Kini PSMS menggunakan fasilitas yang lebih layak yaitu bus yang biasa digunakan untuk pariwisata. Chief Executive Officer (CEO) PSMS, Dody Taher menjelaskan klub asal Sumatera Utara tersebut memang tidak berniat membeli bus baru. PSMS masih menanti bus yang sudah disiapkan Pemko Medan.

“Busnya sudah ada di Pemko. Tapi belum dilelang. Kita mau beli untuk apa? Soalnya bulan empat nanti sudah pasti ada. Karena sudah masuk anggaran di APBD Medan. Busnya siap pakai. Makanya kita enggak mau beli. Kalau beli paling Rp100-Rp200 juta dapat yang bekas. Tapi karena Pemko sudah masuk dan kasih hak pakai. Jadi tidak perlu kita beli,” ujar Dody dilansir Pojok Satu.

“Mercy kalau enggak salah. Bus baru. Nanti brand PSMS kita buat. Brandingnya nanti kita desain,” pungkasnya.

Sebagai klub yang berlaga di Liga 1, PSMS memang sudah sewajarnya menggunakan fasilitas yang lebih layak. Hal tersebut bisa meningkatkan kenyamanan dan menjaga kualitas para pemain sebelum dan sesudah berlaga.