Sriwijaya FC Antisipasi Kecepatan Permainan Persib

Sriwijaya FC menargetkan meraih tiga poin pada laga melawan Persib Bandung pada pertandingan lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel, Ahad (1/4).

Pelatih Sriwijaya, FC Rahmad Darmawan, mengatakan, target itu bukan perkara mudah meski “Laskar Wong Kito” banyak mendapat dukungan penuh publik Jakabaring.

“Kami paham dengan kualitas Persib Bandung. Tentu tidak mudah mengalahkan mereka, meski dipertandingan sebelumnya mereka ditahan imbang namun terlihat dari permainan mereka sangat mendominasi,” ujar pelatih SFC Rahmad Darmawan.

RD, sapaan akrabnya, mengatakan sangat menyoroti kelebihan yang dimiliki klub berjuluk Maung Bandung itu. Salah satunya kecepatan dan dominasi dalam penyerangan melalui sektor sayap. Hal ini diyakini RD bakal menyulitkan misi Beto Goncalves dan kolega untuk mengemas poin penuh di kandang.

“Kelebihan mereka pada kecepatan. Beberapa pemain seperti Febri Hariyadi, Supardi, Henhen, In Kyun Oh dan Ndoasel banyak melakukan wing play dalam melakukan serangan. Hal inilah yang harus kita redam dalam pertandingan nanti,” kata dia.

Untuk meredam itu sang pelatih memberikan instruksi keras kepada barisan pertahanan Sriwijaya FC. Dia mengatakan semua pemain harus lebuh disiplin lagi dalam membendung serangan lawan.

“Kunci untuk bisa menang nanti pemain harus lebih tanggung jawab lagi dalam mengawal pertahanan dan wahib disiplin. Karena mereka punya serangan cepat,” kata dia.

Sementara itu Carataker Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengatakan dirinya menargetkan curi poin dalam pertandingan kali ini. Dia mengakui jika Sriwijaya FC merupakan lawan kuat dan memiliki materi yang komplit.

“Bagi saya pertemuan sebelumnya memang kami berhasil menang dengan SFC tapi itu bukan patokan. Karena semua tim sama saat itu dalam masa persiapan jelas berbeda dengan saat ini. Permainan SFC semakin padu,” ujar dia.