Prediksi Barito Putera Vs Persipura: Pembuktian Jacksen Tiago

Barito Putera akan menjamu Persipura Jayapura dalam laga pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (31/3/2018) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Menjelang laga ini, tim tuan rumah mendapatkan tenaga baru, yakni mantan playmaker Arema, Juan Pablo Pino. Tambahan amunisi ini meyakinkan sang pelatih, Jacksen F. Tiago, untuk membalas kekalahan pada pekan pertama dari Madura United di Pamekasan.

“Ini kesempatan bagus untuk bangkit dan pertandingan kedua dan pertama di kandang ini sangat penting bagi kami,” kata Jacksen.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Barito agar membangkitkan motivasi pemain setelah kalah pada partai sebelumnya. Namun, Jacksen mengaku tak mudah mengalahkan Persipura, walau status timnya sebagai tuan rumah.

Jacksen yang lama menangani tim Mutiara Hitam tentu mengenal betul karakter Persipura. Apalagi, masih banyak bekas anak buahnya di Persipura yang kini ditangani pelatih asal Inggris, Peter Butler.

Jacksen pantas mewaspadai Boaz Solossa dkk. Pada pertemuan sebelumnya di Jakajaya Cup, Persipura menang 3-1. “Kami sadar, melawan salah satu tim terbaik di Indonesia,” katanya.

Di sisi lain, pelatih Persipura, Peter Butler, tak mau menganggap remeh walau mengaku sudah mengetahui kelemahan tim tuan rumah. Di mata Peter, Barito berbenah setelah menjalani turnamen pramusim dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Hasil di pramusim tidak bisa jadi acuan. Kami dulu menang, tapi sekarang situasinya berbeda dan Barito akan tampil di kandang,” tegas Peter.

Prediksi Susunan Pemain:

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (Kiper); Yustinus Pae, Yohanis T, Abdoulaye Maiga, David Rumakiek (belakang); M. Tahir, Gunansar, Ian Kabes (tengah); Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira (depan).

Pelatih: Peter Butler

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (Kiper); M. Rifqi, Dandi Maulana, Rony Esar, Jeki Arisandi (Belakang); Mathias Cordoba, Paulo Sitanggang, M. Sandy (Tengah); Nazarul Fahmi, Samsul Arif, M. Rafi.

Pelatih: Jacksen F. Tiago