Persija Yakin Marko Simic Kembali Tajam

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, seakan kehilangan ketajamannya dalam beberapa laga terakhir Persija di semua kompetisi. Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan kepercayaannya terhadap striker asal Kroasia yang selalu bekerja keras dalam setiap pertandingan dan juga sesi latihan tersebut.

Setelah menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dengan 11 gol di Piala Presiden 2018, Marko Simic menjadi idola baru bagi para pendukung Persija Jakarta. Ketajamannya dielu-elukan sebagai solusi cemerlang lini depan Macan Kemayoran.

Namun, ketajaman terakhir Simic terlihat ketika ia berhasil mencetak hattrick ke gawang Tampines Rovers dalam laga Grup H Piala AFC 2018 pada 28 Februari silam. Setelah itu, Simic belum lagi mencetak gol, baik dalam dua laga Piala AFC kontra Song Lam Nghe An atau pun saat menghadapi Bhayangkara FC di perdana Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak.

“Saya adalah orang yang berpikir positif. Kami memiliki Marko Simic dan dia sudah banyak membantu tim. Ia sudah mencetak 11 gol di Piala Presiden hingga kami bisa menjadi juara. Saya pikir sekarang pun ia orang yang profesional, bekerja keras dan memiliki semangat saat latihan, dan sangat konsentrasi,” ujar Stefano Teco soal striker Persija asal Kroasia itu.

Namun, pada saat yang sama pelatih asal Brasil itu juga menegaskan bahwa Persija bukan hanya Simic seorang. Ketika Marko Simic mendapatkan penjagaan yang begitu ketat dari lawan yang sudah mengetahui kualitasnya, Teco yakin pemain-pemain seperti Riko Simanjuntak maupun Ramdani Lestaluhu bisa membuat gol untuk Macan Kemayoran.

“Tim ini bukan satu orang saja yang bisa cetak gol. Beberapa pemain lain juga bisa mencetak gol. Kami juga meraih kemenangan berkat gol dari pemain yang lain. Namun, saya pastikan Marko Simic akan siap untuk laga kontra Arema,” ujar Teco jelang laga Persija kontra Arema di Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018) malam WIB.