Mahamadou N’Diaye Siap Bela Sriwijaya Lawan Persib Bandung

Sriwijaya FC makin optimistis menyambut duel melawan Persib Bandung, Minggu (1/4), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring setelah salah satu beknya, Mahamadou N’Diaye siap dimainkan di laga ini.

N’Diaye yang baru tiba dari Prancis untuk mengurus kewarganegarannya, sudah mengikuti latihan tim kemarin. Walau menjalani latihan terpisah, N’Diaye mengaku kondisinya tetap bugar, dan berharap dimainkan di laga nanti.

Pemain berusia 27 tahun ini ingin membalas kekalahan dari Persib di Piala Presiden 2018 lalu. Menurutnya, ia sudah mempelajari permainan striker Maung Bandung, Ezechiel N’Douassel.

“Kami banyak belajar dari partai itu. Meski lebih banyak menguasai permainan, SFC tetap kalah. Sekarang di kandang sendiri tidak ada kata lain, yakni menang. Apalagi setelah pertemuan pertama itu, performa tim juga sudah jauh lebih baik,” ujar N’Diaye diwartakan laman Tribun Sumsel.

Di samping kehadiran N’Douassel, Sriwijaya FC juga mendapat kabar gembira lainnya. Mereka bisa menurunkan Esteban Vizcarra dengan status pemain lokal setelah mendapat surat pengesahan sebagai warga negara Indonesia (WNI) dari kementerian hukum dan ham (Kemenkumham).

“Kemarin [Kamis], manajemen klub sudah mengirimkan surat resmi dari Kemenkumham itu ke PT LIB. Jadi nanti Vizcarra sudah bisa diturunkan melawan Persib, statusnya pemanin lokal,” ungkap presiden klub Dodi Reza Alex.

“Saat ini Beto [Alberto Goncalves] dan Vizcarra sudah berstatus pemain lokal. Semoga saja dengan diperkuat para pemain berkualitas ini dapat membawa SFC kembali ke track juara seperti harapan masyarakat Sumsel.” (gk-70)