Klasemen Liga 1 2018: Imbang Kontra Persela, Persebaya Kukuh di Puncak

 Persebaya Surabaya membawa pulang satu poin saat melakoni laga tandang pada pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak,  Jumat (30/3/2018). 

Persebaya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Tim tamu mendapatkan tekanan sejak menit awal pertandingan. Persela Lamongan tampil beringas dan penuh dengan kepercayaan diri di depan ribuan pasang mata LA Mania.

Peluang demi peluang diciptakan tim yang diarsiteki Aji Santoso tersebut namun belum mampu menciptakan gol perdana bagi Persela Lamongan. Hingga peluit babak pertama ditiupkan, skor kacamata masih menghiasi papan skor stadion.

Memasuki babak kedua, Persela mengubah taktik dengan variasi permainan yang efektif. Terbukti pada menit ke-58, Diego Assis, berhasil membawa tuan rumah unggul 1-0.

Terkejut dengan gol yang diciptakan tuan rumah, Persebaya merespons balik dengan berani bermain lebih terbuka. Usaha tersebut tidak sia-sia karena Tim Bajul Ijo berhasil menciptakan gol balasan pada menit ke-70 lewat sontekan pemain asing, David da Silva.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim. Persebaya yang meraih satu poin tetap memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia 2018 pekan kedua dengan raihan 4 poin. Sementara itu, kegagalan meriah kemenangan membuat Persela masih berada di peringkat 14 dengan raihan satu angka hasil satu kali kekalahan dan satu hasil imbang.

Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2018, Jumat (30/3/2018):

 
Persela Lamongan Vs Persebaya Surabaya 1-1

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Pertandingan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu (31/3/2018):

13:30 WIB: Perseru Serui Vs PSM Makassar

15:30 WIB: Barito Putera Vs Persipura Jayapura

15:30 WIB: PSMS Medan Vs Bhayangkara FC

18:30 WIB: Persija Jakarta Vs Arema FC