Ditahan Imbang Persebaya, Ini Dalih Aji Santoso

Pelatih Kepala Persela Lamongan, Aji Santoso, berdalih kegagalan timnya memetik kemenangan dari Persebaya Surabaya pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (30/3) sore dikarenakan absennya palang pintu asing Wallace Costa Alves yang membuat lini pertahanan timnya tidak tampil solid.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu, lini pertahanan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memang beberapa kali mampu ditembus para pemain tim tamu yang mengandalkan kecepatan Irfan Jaya dan Oktafianus di kedua sisi sayap.

Hasil imbang sendiri merupakan hasil yang cukup mengecewakan bagi Persela Lamongan, mengingat pada pekan pertama mereka dipaksa menyerah oleh tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 1-2. Hanya mampu memetik satu poin di markas sendiri tentu jadi kerugian bagi tim asuhan Aji Santoso.

“Absennya Wallace membuat kekuatan lini belakang kami tereduksi. Cukup disayangkan, kamu bermain di kandang tapi gagal menang,” kata Pelatih Kepala Persela Lamongan Aji Santoso seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Meski kecewa mantan pelatih Arema FC itu berharap pada laga kandang Persela berikutnya, hasil positif bakal mereka dapatkan. Untuk pertandingan melawan Persebaya, dia menilai anak asuhnya sudah bermain dengan baik.

“Mudah-mudahan di pertandingan kandang berikutnya bisa mendapat hasil yang baik. Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang keras,” ujarnya.

Sekadar informasi, pada pertandingan tersebut Persela Lamongan mampu unggul terlebih dahulu melalui aksi pemain asingnya Diego Assis memaksimalkan bola tarik Saddil Ramdani. Persebaya Surabaya mampu membalas melalui aksi penyerang asingnya, David da Silva yang diturunkan Angel Alfredo Vera pada pertengahan babak kedua untuk menggantikan Rizhadi Fauzi.

Pekan selanjutnya Persela Lamongan dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas PSM Makssar pada Jumat (6/4) mendatang.