Bhayangkara FC Akui Susah Payah Kalahkan PSMS Medan

Bhayangkara FC mampu memetik kemenangan saat bertamu ke kandang PSMS Medan, di Stadion Teladan, dengan skor 1-2. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku puas dengan penampilan impresif anak asuhnya saat bermain di depan suporter lawan.

“Seperti saya bilang kemarin pertandingan pasti sangat berat bagi kedua tim. Kita seperti bermain melawan 13 pemain karena penonton sangat luar biasa,” katanya usai pertandingan, Sabtu 31 Maret 2018.

Tak hanya itu, Simon juga mengatakan meski bermain bertahan, namun strategi yang diterapkannya di babak pertama berjalan efektif. Hingga akhirnya berbuah gol bagi tim berjuluk The Guardian itu.

“Jadi babak pertama kami belum bisa menunjukkan apa yang bisa kita lakukan, tapi kita dapat satu gol. Awal babak dua kita dapat satu gol tambahan dan setelah itu masalah tentang bagaimana mempertahankan keunggulan,” kata McMenemy.

Simon juga mengakui jika kemenangan Bhayangkara FC diraih dengan susah payah di Stadion Teladan. Bekas pelatih Mitra Kukar ini mengatakan, dukungan dari suporter lawan menjadi tekanan tersendiri bagi tim tamu saat bertamu ke kandang PSMS.

“Ke depannya mungkin tidak ada banyak tim datang ke sini yang bisa menang karena untuk memenangkan pertandingan sangat sulit sekali.”

Dalam pertandingan tersebut, The Guardian mampu menang dengan skor 2-1. Kedua gol tersebut dicetak Herman Dzumafo, dan Nikola Komazec. Sementara, kubu PSMS hanya mampu menyarangkan satu gol lewat kaki Suhandi. (mus)