Barito Putera Vs Persipura, Mental Penggawa Muda Mutiara Hitam Diuji

Sempat menang meyakinkan atas Barito Putera dengan skor 3-1 pada turnamen pramusim Jakajaya Friendly Game 2018, Pelatih Kepala Persipura Jayapura tak ingin sesumbar jelang timnya melakoni laga tandang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (31/3).

Datang ke markas Barito Putera dengan membawa modal positif usai memetik poin sempurna di pekan pertama Liga 1 Indonesia 2018, setelah menaklukkan Persela Lamongan 2-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Pelatih Kepala Persipura Peter Buttler mengingatkan pemainnya untuk melupakan kemenangan yang sempat mereka raih pada turnamen pramusim dulu.

Menurutnya, laga atmosfir pertandingan pramusim tentu berbeda dengan pertandingan di liga. Apalagi kali ini Barito Putera akan bermain di depan publik sendiri. Dan bermain di bawah tekanan suporter tuan rumah tentunya akan jadi pengalaman tersendiri bagi skuat muda Mutiara Hitam.

“Waktu itu kami memang menang, tetapi di kompetisi sesungguhnya jelas berbeda. Yang jelas Persipura sudah siap untuk bermain maksimal di kandang Barito Putera,” kata Peter Buttler seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Tim tuan rumah sendiri menjamu Persipura Jayapura dalam kondisi mental yang tidak terlalu baik, setelah pada pertandingan pekan pertama ditaklukkan Madura United dengan skor telak 3-1. Karena itu, pada laga nanti Pelatih Kepala Barito Putera, Jacksen F Tiago berambisi untuk kembali membangkitkan mental timnya dengan memetik kemenangan di kandang sendiri.

“Pertandingan di pekan kedua ini sangat penting. Sebelumnya kami dapat hasil tidak memuaskan dan sekarang kesempatan emas untuk bangkit. Meski kami sadar akan menghadapi salah satu tim terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Jacksen F Tiago mengaku sudah punya rencana tersendiri untuk menghadapi tim yang pernah dibawanya tiga kali menjuarai ISL itu.

“Semoga semua rencana yang sudah kami susun bisa berjalan baik dan tentunya bisa mendapatkan hasil yang baik pula,” pungkas pelatih asal Brasil itu.