Analisis Joko Susilo Soal Kekalahan Arema

Arema FC pulang dengan kepala tertunduk usai menyambangi markas Persija Jakarta, Stadion Utama Gelora Bung Karno. Singo Edan takluk dengan skor 1-3.

Pelatih Arema, Joko Susilo mengakui kekalahan ini dan menganggap permainan tim tuan rumah lebih efektif. Terutama saat bola set piece dari Persija.

Seperti diketahui pada babak kedua, dua gol Persija yang dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-52 dan Jameirson da Silva pada menit ke-82 lahir berkat servis tendangan penjuru Ismed Sofyan.

“Pertama selamat kepada Persija, kami sudah berusaha tapi dua gol bersarang dari bola mati. Kami harus akui kekalahan ini,” ujar Joko Susilo.

“Pada babak kedua kami bermain kurang taktis dan lebih banyak menonjolkan permainan individu. Kami juga bermain tidak efisien. Lini belakang lemah dan gol dari bola crossing sama seperti waktu kami bermain di Malang. Sebenarnya sudah kami antisipasi strategi seperti itu, namun tak berjalan lancar. Semoga lawan Borneo kekurangan kami segera diatasi,” terangnya.

Dengan kekalahan ini, Arema hanya menempati posisi kesembilan lantaran baru mengumpulkan dua poin. Selanjutnya mereka akan bertamu ke markas Borneo FC, 9 April.