Teco Optimistis Persija Menang Lawan Arema

Persija Jakarta hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir. Kendati demikian, pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra optimistis timnya kembali tajam dan meraih kemenangan saat menjamu Arema FC dalam lanjutan pertandingan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (31/3).

Satu-satunya gol Persija itu dicetak ketika menang 1-0 atas Song Lam Nghe An di Jakarta di Piala AFC. Sementara, saat di kandang Song Lam Nghe An dan ketika meladeni Bhayangkara FC, Persija bermain imbang 0-0 dalam laga pembuka Liga 1 2018.

“Namun kami harus kerja keras, karena Arema tim yang bagus. Kami harus benar-benar konsentrasi, kerja keras sekaligus kerja sama. Dengan [melakukan] ini kami bisa menang. Apalagi kami main di rumah, sekali lagi kami harus kerja keras agar bisa menang lawan Arema,” ujar Teco seperti dikutip dari situs resmi klub.

Tersumbatnya keran gol Persija beriringan dengan minimnya gol yang dicetak striker andalan Macan Kemayoran, Marko Simic. Kali terakkhir pemain asal Kroasia itu mencetak gol saat tiga kali membobol gawang Tampines Rovers yang membuat Persija menang 4-1.

Setelah itu, dalam tiga laga beruntun berikutnya penyerang 30 tahun tersebut tidak lagi membobol gawang lawan. Gol tunggal Persija ke gawang Song Lam Nghe An dicetak Addison Alves.

Meski begitu, Teco tetap yakin Simic bisa kembali tajam di pertandingan berikutnya. Menurut pelatih asal Brasil itu, Simic siap menghadapi Arema.

“Simic selalu bekerja keras dalam latihan dan di pertandingan. Saya pastikan dia siap untuk laga melawan Arema FC. Soal gol, Persija tidak menggantungkannya pada satu pemain saja,” tutur Teco dikutip dari Antara.

Sementara, tim tamu juga bertekad untuk mencuri poin dari kandang Persija. Pelatih Arema Joko Susilo menegaskan, Singo Edan membidik poin tandang pertama mereka saat pertandingan nanti.

“Kami ingin mendapatkan poin di Jakarta,” Joko Susilo menegaskan.