Suporter PSIS Diminta Menjaga Ketertiban di Magelang

PSIS Semarang akan menghadapi laga kandang perdana di Liga 1 2018 saat menjamu Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (1/4/2018). PSIS terpaksa jadi tim musafir lantaran Stadion Jatidiri, Semarang yang selama ini sebagai kandang sedang dalam renovasi.

Meski harus bermain di Magelang, namun diprediksi ribuan suporter baik Panser Biru dan Snex akan berbondong-bondong ke Kota Gethuk. Panpel PSIS, Pujianto, berpesan kepada kedua suporter itu untuk turut menjaga kenyamanan dan keamanan Kota Magelang.

”Kami sebagai tuan rumah bagi Bali United, namun juga tamu untuk masyarakat Magelang. Artinya mari semua menjaga kondusivitas agar pertandingan berjalan lancar,” kata Pujianto kepada Bola.com.

Dia menjelaskan, rapat besar sudah dilakukan, Kamis (29/3/2018) di Mapolresta Magelang. Dipimpim Wakapolres Magelang Kota Kompol Prayudha Widiatmoko, rapat juga dihadiri perwakilan Kodim Magelang, Pemkab Magelang, panpel, suporter PSIS, Bali United, hingga kelompok pendukung PPSM Magelang selaku tuan rumah.

Pujiatno memaparkan, pertemuan tersebut sebagai langkah sinergitas semua pihak yang terkait dengan pertandingan tersebut. Untuk itu, panpel berpesan kepada semua suporter agar semakin dewasa dalam memberi dukungan kepada PSIS.

”Ada pesan dari kepolisian untuk selalu berhati-hati di jalan. Jangan minum minuman keras karena akan berakibat fatal di jalan,” ucapnya.

Pada laga PSIS versus Bali United, ada sekitar 8000 lembar tiket yang akan dijual. Jumlah itu separuh dari total kapasitas Stadion Moch Soebroto yang mencapai 16 ribu penonton.