PSMS Medan vs Bhayangkara FC: Usaha Cari Poin Penuh di Kandang Lawan

Juara bertahan Bhayangkara FC bertekad untuk bisa mencuri poin penuh ketika bertandang ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan, Sabtu (31/3). Mampukah The Guardian bisa mewujudkan itu? Simak Prediksi PSMS Medan vs Bhayangkara FC.

Laga ini sejatinya kesempatan emas bagi tim asuhan Simon McMenemy bisa mencuri poin penuh pertamanya musim ini. Apalagi mereka baru saja bermain imbang 0-0 pada laga pembuka melawan Persija.

Kemenangan di kandang lawan bukan barang baru bagi Paulo Sergio dkk. Pada musim lalu, Mereka jadi tim dengan jumlah kemenangan tandang terbanyak dalam satu musim.

Ditambah lagi dengan sederet fakta jika Ayam Kinantan selalu meraih hasil buruk di beberapa laga terakhirnya. Tercatat, Ayam Kinantan selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir tahun 2018 ini.

Terakhir, anak asuh Djajang Nurjaman tersebut harus mengakui kehebatan Bali United di laga perdana Liga 1 2018. PSMS dipaksa tumbang dengan skor tipis 0-1 saat bertandang ke markas Bali United.

Meski begitu, BFC juga jangan jemawa, mereka belum mampu menorehkan satu kemenangan pun dalam tujuh laga terakhir termasuk melawan Persija. Mereka tumbang sebanyak empat kali dan menuai hasil imbang tiga kali.

Di laga tandang pertamanya di musim ini, tim pelatih Bhayangkara FC yang dipimpin Simon Alexander McMenemy hanya membawa 18 pemain. Dari daftar 18 pemain yang diboyong saat menjamu Persija Jakarta pada pekan 1, hanya nama Indra Kahfi Ardhiyasa yang tidak ada dalam rombongan The Guardian ke Medan. Satu slot kosong itu diisi Herman Dzumafo Epandi. Dimana mereka akan tetap mengandalkan striker anyar mereka Nikola Komazec.

Sementara dari kubu PSMS, pelatih Djanur diperkirakan akan menggunakan formasi 4-3-3 pada laga nanti. Lini serang mereka pun akan diisi oleh Wilfried Yessoh, Frets Butuan dan Sidney Urikhob.

PEMAIN KUNCI

Fretz Butuan

Wonderkid kelahiran 4 Juni 1996 ini juga memiliki ketajaman di lini depan Ayam Kinantan. Frets mampu tampil apik di lini depan PSMS Medan. Tak hanya itu, Frets memiliki permainan cepat di sayap kiri. Ia juga punya sepakan keras yang menghujam deras ke gawang lawan. Tentunya jadi sinyal bahaya bagi lini belakang BFC.

Nikola Komazec

Nikola Komazec diplot menjadi pengganti penyerang lama The Guardian, Ilija Spasojevic yang memilih hengkang ke Bali United. Memang pada laga perdana menghadapi Persija ketajamannya belum keluar namun tendangan keras acap kali merepotkan Andritany.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

PSMS Medan:Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, M Roby, Lobo, Jajang Sukmara; M Alwi, Legimin, Wilfried Yessoh; Antoni Putro, Sadney Urikkob, Frets Butuan.

Bhayangkara FC: Awan Setho; Alsan Sanda, Nur Hidayat, Vladimir Vujovic, Putu Gede; Lee Yo Joon, Hargianto, Sansan Fauzi, Paulo Sergio, Vendry Mofu; Nikola Komazec.

 

PREDIKSI

Jadi tuan rumah jadi keuntungan untuk PSMS Medan lantaran akan memperoleh dukungan penuh dari fansnya. Pelatih PSMS Medan pun optimistis. Namun lawan yang dihadapinya punya segudang pengalaman tampil mengesankan di kandang lawan. Kami prediksi BFC bisa menang 1-0 di laga ini.