Perjalanan Panjang ke Serui, PSM Makassar Harus Dibagi 2 Tim

PSM Makassar akan menjalani laga tandang dengan melawat ke markas Perseru Serui di Stadion Marora pada Sabtu besok (31/3/18). Skuat Juku Eja telah tiba di Serui pada Jum’at siang tadi (30/03/18).

Sebelumnya, para pemain dan ofisial PSM menginap satu malam di Biak terlebih dahulu dikarenakan transportasi yang terbatas untuk menuju Serui. Mereka pun sempat menggelar latihan di hotel tempat dimana mereka menginap di Biak.

PSM pun bertolak ke Serui pada hari ini. Namun, karena keterbatasan kapasitas pesawat, tim PSM pun harus dibagi dua dengan jadwal penerbangan yang berbeda. Satu tim berangkat pada pagi hari, dan yang lainnya menyusul pada siang harinya.

“Tim tiba di Serui, karena pesawat ke Serui full booked dari Biak ke Serui tim dibagi dua kelompok. Kelompok pertama berangkat pagi dan kelompok kedua berangkat agak siang,” ujar Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina.

Setelah tiba di Serui, tim PSM pun langsung menuju hotel dan melakukan santap siang serta melaksanakan ibadah shalat Jumat bagi yang menjalankan. Sore hari nanti, skuat asuhan Robert Rene Alberts itu akan menguji coba lapangan Stadion Marora sebagai tempat pertandingan melawan Perseru Serui esok hari.

“Sampai di hotel langsung shalat jumat, makan, dan bersiap official training di Stadion Marora,” lanjut Wina.
 

Tak hanya itu, bangku dari pemain cadangan dan ofisial tim duduk pun tak nyaman lantaran bangku tersebut rusak. Terlihat pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengangkat bangku yang telah tak terpasang pada bangku cadangan tersebut. Hal ini tentunya membuat kesan tak nyaman.

Sebelumnya, banyak yang mempertanyakan kelayakan dari Stadion Marora untuk menggelar pertandingan. Stadion yang tak memadai serta jarak yang cukup jauh pun menjadi alasan logis untuk Stadion Marora tak layak menggelar pertandingan sekelas kompetisi Liga 1 Indonesia. Gawang di Stadion Marora Tanpa Jaring