Patriot 165 FC Siap Terjun ke Liga 3 dengan Pemain Muda

Klub baru asal Jakarta Selatan, Patriot 165 Football Club resmi berdiri di Lapangan C, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2018). Patriot memiliki prinsip pengembangan sepak bola usia dini.

Ketua Umum Patriot 165 FC, Bambang Sutjipto mengatakan bahwa berdirinya klub tersebut untuk menyalurkan bakat pemain usia muda, khususnya U-16. Ia menegaskan bahwa Patriot juga punya target tinggi di kompetisi.

“Kami masuk dalam Asosiasi Kota PSSI Jakarta Selatan dan Asprov PSSI DKI Jakarta. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan pemain muda,” ujar Bambang Sutjipto kepada pewarta.

“Nantinya kami juga akan terjun di kompetisi, yakni Liga 3 DKI Jakarta. Kita mulai dari bawah dengan pemain-pemain muda,” lanjutnya.

Patriot 165 bisa dibilang menjadi klub yang diisi mayoritas siswa SSB ASIOP Jakarta. Beberapa dari pemain SSB tersebut membutuhkan wadah untuk berkompetisi di level U-16.

Klub yang akan bermarkas di Rindam Jaya, Jakarta Timur itu diperkuat oleh salah satu mantan pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Uchida. Tak hanya itu beberapa siswa ASIOP yang memasuki usia profesional juga hadir untuk memperkuat Patriot 165.