Ditahan Persebaya di Kandang, Pelatih Persela Kecewa

Persela Lamongan harus puas dengan hasil seri 1-1 saat melawan Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat, 30 Maret 2018. Hasil seri itu membuat pelatih Persela, Aji Santoso, kecewa.

“Cukup disayangkan. Pertandingan sebenarnya kami sempat unggul 1-0, tapi akhirnya Persebaya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1,” kata pelatih yang pernah melatih Persebaya dan Arema itu seusai pertandingan.

Menurut dia, gol penyeimbang Persebaya yang dicetak striker pengganti David da Silva karena pemainnya salah mengantisipasi. Dia menganggap absennya Wallace Costa Alves di lini belakang turut membuat lini belakang timnya sedikit kendur.

Namun begitu, pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut menyampaikan terima kasih kepada anak asuhannya yang sudah berjuang maksimal. “Memang pertandingan di kandang pertama agak sedikit sulit,” katanya.

Dia mengatakan banyak tim-tim besar yang kesulitan menjalani laga perada di kandangnya sendiri. “Banyak tim besar saat bermain di kandang perlu adaptasi,” katanya. Dia berharap di laga-laga selanjutnya timnya bisa tampil lebih baik.

Sebetulnya permainan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini tidak begitu buruk, khususnya di awal babak kedua. Di 20 menit awal babak kedua, Birrul Walidain dkk menekan Persebaya dengan serangan bertubi-tubi lewat gelandang serangnya.

Terbukti, Persela bisa mencatak gol pada menit ke-58. Aji mengatakan menginstruksikan anak asuhannya untuk lebih berani menekan di babak kedua. “Karena kalau tidak menekan, tentunya Persebaya akan lebih leluasa untuk menguasai bola.”