Disebut Hina Viking, Akhirnya Asri Akbar Angkat Bicara

Baru-baru ini beberapa penggawa Persija Jakarta mendapatkan cekalan dari pendukung setia Persib Bandung, Viking.

Hal itu terjadi ketika pemain Persija yang berada di mes sedang bernyanyi bersama dan disiarkan langsung akun media sosial Instagram milik Riko Simanjuntak.

Dalam siaran langsung tersebut, terlihat mantan pemain Semen Padang tersebut sedang mendendangkan sebuah lagu sambil memainkan gitar.

Sedangkan salah satu rekan Riko di skuat utama Persija yakni, Gunawan Dwi Cahyo, terlihat asyik berjoget di depan kamera.

Dalam video tersebut nampak beberapa pemain tengah benyanyi dan tertawa di Mess Persija. Namun, di sela suara tawa dan bunyi gitar, terdengar teriakan bernada rasialis ke suporter Persib, Viking.

Dalam video tersebut, selain Riko dan Gunawan, ada sosok Asri Akbar yang terekam dalam siaran langsung. Dirinya pun akhirnya buka suara mengenai tindakan yang kurang terpuji tersebut.

“Susah, banyak yang tidak mau mengaku. Itu buat pelajaran saja, agar tidak diulangi kekhilafan dan (kami) pasti menyesal,” ujarnya, dikutip dari Bobotoh.id.

Setelah insiden tersebut terjadi, Asri Akbar pun memutuskan untuk mengunci akun Instagram pribadinya. Pemain yang sempat berseragam Persib Bandung itu pun menjelaskan soal akun media sosialnya itu.

“Itu intruksi, biar masalahnya tidak berkepanjangan. Itu dilakukan agar tidak memperkeruh suasana lagi, kalau sudah tenang paling dibuka lagi,” tandasnya.