Bhayangkara FC Sebut Bukan Tugas Mudah Curi Kemenangan Dari PSMS Medan

Meski hanya akan menghadapi PSMS Medan yang berstatus tim promosi, Bhayangkara FC tetap tidak ingin menganggap remeh tuan rumah. Mengingat mereka punya potensi untuk merepotkan.

Apalagi kekuatan PSMS tidak bisa diremehkan ketika melakoni laga perdana musim ini. PSMS, yang bertandang ke markas Bali United, runner up Liga 1 musim sebelumnya, Sabtu (24/3/2018) lalu, hanya kalah dengan skor tipis 0-1.

“Kami melakukan persiapan seperti biasanya. PSMS bakal menyulitkan. Mereka termotivasi. Stadion pun kami prediksi bakal penuh dengan pendukung mereka. Laga bakal bagus dan sulit,” ujar Simon McMenemy, pelatih BFC.

Apalagi diakui Simon bukan kali pertama lawan PSMS. Di awal kariernya sebagai pelatih di Indonesia, timnya waktu itu melawan PSMS dan baru bisa mencetak gol di atas menit 80.

“Jadi, saya tahu betapa sulitnya berhadapan dengan PSMS. Kami tidak boleh meremehkan PSMS Medan. Mereka bermain bagus sebagai sebuah tim,” tegasnya.

Berstatus sebagai juara bertahan Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC mengawali musim ini dengan poin satu, tepatnya saat hanya bermain imbang 0-0 kontra Persija Jakarta, Jumat (23/3/2018) lalu. Laga kontra Persija sendiri membuat mental anak asuhnya berlipat.

Meskipun berstatus kandang lantaran bermain di Jakarta pertandingan tersebut layaknya laga tandang. Hasil imbang dinilainya sudah bagus. Namun pelatih asal Skotlandia ini ingin mencari kemenangan.

“Tapi, kami mampu bermain baik di laga lawan Persija kendati kami tampil di bawah tekanan suporter mereka yang memenuhi stadion. Dan, itu jugalah salah satu kekuatan kami pada musim lalu. Kami mampu tampil baik dan meraih hasil positif sekalipun bermain di bawah tekanan suporter lawan,” tutupnya.