Barito Depak Patrick da Silva di Penutupan Bursa Transfer

Kabar mengejutkan datang dari Barito Putera jelang ditutupnya bursa transfer pemain Liga 1 2018, Jumat (29/3) malam.

Skuat The Yellow River itu dikabarkan menyudahi kerja samanya dengan striker asal Brasil, Patrick Roberto Daniel da Silva.

Sebelumnya, Patrick da Silva mengalami cedera pada pangkal paha kanannya. Cedera ini didapat eks pemain Gresik United tersebut pada sesi pemusatan latihan Barito Putera di Malang, beberapa waktu lalu.

Cedera Patrick sendiri sudah sempat membaik. Namun, saat ini, Patrick mengalami sakit lagi di tempat yang sama dengan sebelumnya.

Patrick pun mengungkapkan dirinya akan dicoret melalui cuitannya di media sosial. Diakun @patrickdasilva22 itu dia menuliskan komentar yang artinya. “Tetapi, Barito ingin membatalkan kontrak dengan saya. Ada yang ingin membeli saya? saya sudah siap untuk bermain,” tulisnya.

Sebelumnya, dilansir bola.com. Head coach Barito Putera, Jacksen F Tiago membeber alasan di balik munculnya opsi tersebut. Hal ini, menurut pelatih asal Brasil tersebut, tak lepas dari kondisi kompatriotnya tersebut yang masih belum fit.

“Kata dokter, ia masih perlu waktu sekitar tiga pekan lagi untuk bisa sembuh, Kemungkinan besar ia akan dicoret,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jacksen menegaskan saat ini mereka sudah menyiapkan sejumlah opsi yang bisa diambil. Bahkan, menurut eks pelatih Timnas Indonesia ini, Barito sudah mengantisipasi tutupnya transfer window bagi pemain asing. “Kami sudah antisipasi hal tersebut. Semua akan terungkap pada waktu yang tepat,” tandasnya.

Berbagai spekulasi pun muncul terkait siapa sosok yang akan menggantikan Patrick da Silva apabila memang benar-benar dicoret. Menariknya, Barito kembali dikaitkan dengan mantan strikernya yang juga berasal dari Brasil yakni Thiago Cunha.

Pasalnya Thiago Cunha sempat memposting foto saat masih berkostum Barito Putera dan beberapa capture komentar suporter yang ingin sang penyerang kembali.

Melalui instastory instagramnya @thiagocunha37. Dan postingan foto Thiago Cunha ini pun langsung saja menjadi perbincangan hangat suporter Barito di dunia maya.

Ketua Barito Mania, Normansyah pun menanggapi isu tersebut. Norman mengungkapkan wajar saja jika Patrick akan di depak dari Barito Putera. Sejak direkrut untuk menjadi juru gedor pasukan The Yellow River musim ini. Patrick tidak menunjukan grafik dan peningkatan dalam permainan.

“Kita lihat dia masih belum padu dengan satu sama lain. Jumlah gol dan assistnya pun terbilang minim. Ditambah dengan riwayat cedera yang Ia alami,” katanya.

Mengenai nama yang akan direkrut. Norman meyakini jika Barito Putera sudah menyiapkan penggantinya. “Tidak mungkin, pendaftaran nama-nama pemain Liga 1 ditutup kemarin malam, (29/3) artinya memang pasti akan penggantinya. Kita tunggu saja siapa,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan. Manajer Barito Putera. Hasnuryadi Sulaiman belum mengkonfirmasi hal tersebut. Sang manajer memang tengah dalam perjalanan ke Indonesia setelah berada di beberapa bulan di luar negeri.(bir)