Wasit Laga Bali United vs PSMS Diskors, Ini Tanggapan Djanur

PSSI melakukan evaluasi melalui komite wasit, dan mengeluarkan keputusan dengan menjatuhkan hukuman skorsing kepada Maulana Nugraha, yang memimpin pertandingan antara Bali United melawan PSMS Medan di Stadion Ini Wayan Dipta.

Menanggapi keputusan itu, Pelatih Kepala PSMS, Djajang Nurjaman mengatakan, setuju atas sikap tegas dan cepat yang dilakukan komite wasit.

“Saya setuju dengan komisi disiplin yang bertindak tegas dan cepat. Supaya menjadi efek jera,” kata Djajang, Kamis (29/3).

Lebih lanjut ia menyampaikan, sanksi yang diberikan PSSI itu menjadi bahan evaluasi wasit-wasit lainnya saat memimpin pertandingan di laga-laga selanjutnya.

“Atas sanksi itu sekaligus sebagai mawas diri buat wasit-wasit lain. Bersikap netral dan tidak memihak salah satu tim yang bertanding. Intinya saya ingin fair,” tutupnya.

Awal mula skorsing dijatuhkan karena dinilai membuat keputusan keliru saat memberikan kartu kuning kepada pemain asing Bali United, Nick Van Dee Velden, usai menerjang pemain PSMS medan, Sadney Urikhob di menit 83.

1 Comment

Comments are closed.