Penyerang Anyar Gemilang, Semen Padang Lesakkan Selusin Gol ke Gawang Klub Liga 3

Penampilan gemilang duo penyerang anyar Semen Padang, Rachmat Afandi dan Afriansyah jadi bintang kemenangan Kabau Sirah saat mencukur Gasliko, Kabupaten Limapuluh Kota dengan melesakkan satu lusin gol.

Setengah dari jumlah gol tersebut disumbangkan dua penyerang anyar tersebut dengan masing-masing membukukan hattrick.

Pertandingan uji coba di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (28/03/18) sore juga disebut-sebut sebagai laga pemanasan terakhir sebelum turun berlaga di Liga 2 Indonesia 2018.

Rachmat Afandi yang diturunkan pelatih Syafrianto dari menit pertama mencetak dua gol di paruh pertama dan kemudian melengkapi hattrick-nya pada babak kedua.

Sedangkan Afriansyah meski turun sebagai pemain pengganti tetap tampil memikat dengan torehan tiga golnya di babak kedua.

Enam gol Semen Padang lain disumbangkan Elthon Maran (dua gol), Hengki Ardiles, Ronaldo Eko, dan Finno Andrianas.

Hasil dari pertandingan itu juga membuktikan adanya peningkatan permainan secara tim yang diperlihatkan tim asuhan Syafrianto Rusli.

Pasalnya, pada pertandingan tur Sumbar yang dilaksanakan Februari lalu, Hengki Ardiles dan kawan-kawan ditahan imbang Gasliko Kabupaten Limapuluh Kota dengan skor 1-1.

Pelatih Kepala Syafrianto Rusli memberikan apresiasi atas permainan yang ditunjukkan anak asuhnya tersebut.

Menurut mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu, kerja sama timnya mulai terbangun dengan baik. “Gol yang tercipta juga hampir semuanya yang melalui kerja sama yang cukup baik,” terangnya seusai laga.

Penampilan dua penyerang anyarnya juga mendapat perhatian khusus dari Syafrianto, menurutnya baik Rachmat Afandi maupun Afriansyah mampu dengan cepat beradaptasi dengan tim.

“Kerja keras keduanya di dalam latihan membuahkan hasil,” terang Syafrian.

Meski mampu menang dengan skor telak, pada pertandingan tersebut Semen Padang harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain, setelah Febly Gushendra dihadiahi wasit kartu merah langsung karena melanggar penyerang Gasliko Kabupaten Limapuluh Kota di penghujung babak pertama.

Dalam pertandingan kemarin, Syafrianto Rusli juga langsung menurunkan kiper anyar Semen Padang, Guntur Pranata dari menit pertama.

Eks kiper PSMS Medan itu mampu melakukan penyelamatan di awal-awal laga. Tapi, setelahnya hampir tidak ada ancaman cukup berarti yang diterima Guntur sampai akhirnya dia digantikan Rendi Oscario di pertengahan babak kedua.

loading...