Akhir Mei, Timnas Wanita Indonesia Akan Uji Coba Kontra Thailand

Timnas wanita Indonesia, bakal menjalani laga uji coba kontra timnas wanita Thailand, pada akhir Mei 2018. Hal tersebut disampaikan pelatih srikandi Merah Putih Satia Bagdja.

Eks juru latih Persija Jakarta sangat tidak sabar untuk melangsungkan laga uji tanding tersebut. Ia pun berharap para pemainnya dapat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Selain itu, Satia menuturkan timnya dapat memetik banyak pelajaran dari timnas wanita Thailand. Ini lantaran, ia menilai lawannya tersebut memiliki kemampuan di atas anak asuhannya.

“Kami akan uji coba lawan Thailand 30 Mei di Indonesia. Untuk lokasinya pertandingannya saya belum tahu karena harus berbicara dulu kepada PSSI, yang jelas mainnya di sini [Indonesia],” ucap Satia.

Selain itu, Satia menyebutkan pihaknya juga telah menyiapkan agenda untuk melawan tim dari luar negeri lainnya. Upaya tersebut diambil untuk mengukur kemampuan pasukannya.

“Di programkan bulan Mei, kita minta Korea Utara, dan Jepang. Kalau bukan negara, bisa tim dari Universitasnya atau klubnya dari negara itu juga tidak apa-apa,” ujarnya.

“Klub-klub dari sana pasti bahaya karena di sana ada liganya. Ini agar kami tahu tipe main Jepang, Korea Utara. Tahun 1997, kita pernah main di Tiongkok lawan klub Guangzhou kita kalah 8-1,” imbuhnya.