Viking Kecam Keras Oknum Nyanyian Rasis Persija

Kelompok suporter Persib Bandung, Viking, akhirnya angkat bicara terkait video skandal nyanyian rasis yang membelit Persija Jakarta. Mereka mengaku kecewa dengan masih adanya oknum yang ingin membuat hubungan suporter Persib dan Persija renggang.

Belakangan ini, kampanye perdamaian antara Jakmania dan Bobotoh gencar dilakukan. Ketua Jakmania, Ferry Indra Sjafrief, menjadi pihak paling vokal dalam upaya perdamaian ini.

Dengan adanya video tersebut, kampanye perdamaian tentu terganggu. Hal tersebut diakui oleh salah satu pengurus Viking Persib Club, Rudi Boseng.

“Sangat disayangkan ada oknum Persija yang melontarkan ucapan tersebut. Dia tak menghargai upaya ketua suporter Persija, Bang Ferry, dengan komunitas di Bandung sedang mengampanyekan perdamaian,” kata Rudi.

Permintaan maaf sudah dilontarkan Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Dia berjanji akan mengusut tuntas kasus ini dan memberikan sanksi berat kepada yang bersangkutan.

Tapi, Rudi meminta agar oknum tersebut meminta maaf secara terbuka terhadap Bobotoh. “Biar meredam suasana agar kondusif lagi. Oknum pemain itu harus cepat klarifikasi dan minta maaf ke Bobotoh. Kami juga manusia, pasti dimaafkan,” ujar Rudi.

Ada rencana kasus ini akan dilaporkan ke pihak kepolisian karena dianggap sebagai perbuatan tak menyenangkan. “Tapi, kami koordinasi dulu dengan pengurus Viking lain,” terang Rudi.