Suporter Keluhkan Mahalnya Tiket Pertandingan PSMS Kontra Bhayangkara FC

Kelompok suporter tim sepakbola PSMS Medan, Smeck Hooligan memprotes mahal harga tiket masuk yang diberlakukan panitia penyelenggara pertandingan Liga 1 antara PSMS Medan dan Bhayangkara FC, yang akan digelar Sabtu 1 April 2018.

Mereka pun mengancam akan memboikot pertandingan kandang pertama bagi PSMS Medan dalam kompetisi Liga 1 musim 2018 tersebut.

Sekretaris Jenderal SMeCK Hooligan, Bani Gultom, mengatakan harga yang dipatok panitia tidak sebanding dengan fasilitas yang didapat penonton. Apalagi mayoritas suporter tim berjuluk Ayam Kinantan itu adalah pelajar dan mahasiswa.

“Kalau mereka bersihkeras dengan harga tiket yang segitu, bukan tidak mungkin kita akan melakukan boikot,” kata Bani, Rabu (28/3/2018).

Bani lebih lanjut mengatakan, pihaknya berharap agar panitia dapat menurunkan harga tiket. Mereka pun meminta pihak manajemen PSMS selaku panitia pertandingan, terbuka untuk mendiskusikan harga tiket tersebut.

“Sebelumnya untuk tiket PSMS kontra PSPS Pekanbaru, SMeCK juga diundang oleh manajemen terkait harga tiket yang saat itu mencapai Rp 30 ribu. Kali ini kita juga berharap ada diskusi,”tukasnya.

Terpisah Media Officcer PSMS Medan Bobi Septian menjelaskan, harga tiket yang dipatok manajemen sudah sesuai. Apalagi ditengah kondisi PSMS Medan yang baru akan bangkit kembali di persepakbolaan Indonesia.

Bobi menegaskan, meskipun punya sponsor yang banyak, namun manajemen mengaku belum bisa menutup kekurangan biaya operasional. Sehingga mereka sangat berharap dari tiket di setiap pertandingan kandang PSMS Medan.

“Memang kita dapat dari sponsor. Namun itu tidak seluruhnya. Sudah kita kalkulasikan untuk pertandingan ini itulah tiketnya,” katanya.

Manajemen, lanjut Bobi, juga menilai pertandingan PSMS Medan melawan Bhayangkara FC ini adalah pertandingan besar. Sehingga ada kenaikn harga tiket. Sementara untuk pertandingan biasa, harga tiket bisa saja berubah,”tandasnya.

Untuk diketahui, manajemen PSMS Medan mematok tiket masuk pada pertandingan PSMS Medan melawan Bhayangkara FC dengan harga Rp 40 ribu untuk tribun terbuka sebelah utara dan selatan. Kemudian tribun tertutup sebelah timur Rp 75 ribu. Sedangkan tribun tertutup sebelah barat Rp 100 ribu dan tribun VIP sebesar Rp 200 ribu.