Setelah Diancam Boikot, Pengurus PSMS Sepakat Turunkan Harga Tiket

Setelah melalui perdebatan alot dan di balik bayang ancaman boikot, managemen PSMS Medan, dalam hal ini panitia lokal pertandingan PSMS kontra Bhayangkara akhirnya menurunkan harga tiket.

Dalam pertemuan yang berlangsung Rabu (28/3/2018) sore antar pengurus dan tiga kelompok suporter PSMS Medan yakni SMeCK Hooligan, KAMPAK FC dan PSMS Fans Club akhirnya menemukan kesepakatan harga Rp27 ribu untuk tribun terbuka bagi para suporter.

Sedangkan jatah penjualan tiket untuk suporter akan diberikan sebanyak enam ribu tiket.

“Jadi awalnya pengurus membanderol harga tiket Rp30 ribu. Bagi ketiga suporter ini masih terlalu tinggi dan kita sepakat menolak dan melanjutkan aksi boikot.”

“Namun setelah perbincangan alot, akhirnya mereka luluh dan setuju menurunkan harga tiket menjadi Rp27 ribu,” terang Wakil Ketua KAMPAK, Gitok kepada INDOSPORT, Rabu (28/03/18) sore.

Masih menurut Gitok, harga ini akan berbeda saat dijual kepada anggota mereka, yakni Rp30 ribu.

“Ini akan kita sampaikan juga kepada seluruh anggota mengenai harganya. Dimana selisih Rp3 ribunya akan digunakan untuk operasional anggota seperti pemain drum dan kebutuhan lain.”

“Bahkan jika ada anggota cedera saat terjadi insiden, maka ditanggulangi menggunakan dana tersebut. Pada prinsipnya kita terbuka kepada seluruh anggota,” terang Gitok.

Menyikapi turunnya harga tiket bagi suporter, dibenarkan CEO PSMS Dodi Taher. Dirinya pun menegaskan masalah harga tiket sudah terselesaikan.

“Soal pengurangan harga sudah kita bahas dan tidak masalah. Yang sempat jadi masalah, tadi mereka (perwakilan suporter) minta kuota tiket itu sembilan ribu tiket, ya kita tidak setujulah. Karena kita memikirkan buat penonton umum juga. Kalau kita kasih semua, tidak kebagian nanti penonton umum,” kata CEO PSMS Dodi Taher.

Masih menurut Dodi, tak hanya suporter, pihak sponsor juga melakukan booking tiket sebanyak 1.100 lembar.

“Kapasitas stadion kita kecil, bagaimana kita mau membaginya nanti. Kalaupun nanti tiketnya masih berlebih bisa kita berikan juga kepada suporter,” ujarnya.

Untuk harga tiket sendiri pada tribun terbuka untuk umum Rp 40 ribu. Tribun tertutup timur Rp 75 ribu, tribun tertutup barat Rp 100 ribu dan VIP Rp 200 ribu.

loading...