PSSI: Ejekan Pemain Persija ke Viking Kasus Serius

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) turut buka suara terkait video ejeken yang dilontarkan oleh beberapa penggawa Persija Jakarta terhadap suporter Persib Bandung, Viking, yang heboh di media sosial.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan kejadian ini akan menjadi kajian serius baik di federasi, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi, hingga ranah Komisi Disiplin PSSI.

“Kejadian ini harus kita pantau bersama, kita kawal bersama, siapapun pelaku sepak bola, khususnya pemain dan ofisial. Ini menjadi kasus yang patut untuk ditindaklanjuti oleh Komisi Disiplin karena kita sekarang di dunia yang tidak tertutup,” ucap Joko kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Dalam video berdurasi 24 detik tersebut, Gunawan, Riko dan Achmad Syaifullah tengah asik menyanyikan mars Persija berjudul Satu Jiwa. Dalam kegiatan itu, Riko memainkan gitar dan dua rekannya mengiringi dengan bernayanyi.

Namun siapa sangka, di pengujung nyanyian, terlontar lirik lagu yang menyulut ujaran kebencian kepada kelompok suporter Viking. Meski begitu, tak jelas siapa di antara ketiga pemain itu.

“Oleh karenanya hal yang demikian tentu harus kita kurangi. Ini kasus yang serius dan menurut kita proporsional saja. Ini juga (akan) menjadi telaah di PSSI, khususnya di untuk melakukan telaah semua aktivitas pelaku sepak bola, tidak hanya di lapangan tapi juga di media dan termasuk di sosial media,” tutup Joko.

1 Comment

  1. kasian persija kalian tu pemain di bayar scr profesional.bkn untuk cari sensasi,aku ajah viking sejati sngt dukung persija ketika berlaga di afc cup,rivalitas itu sbts antar klub ktk mmbw bendera 1 mrah putih kita adalah satu.bego klu lo pemain ky gitu

Comments are closed.