Persis Solo Agendakan Uji Coba Lawan Persijap Jepara

Persis Solo mengagendakan uji coba resmi lawan tim Liga 3, Persijap Jepara, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Kamis (29/3) nanti. Uji coba tersebut direncanakan digelar kandang-tandang sesuai kesepakatan kedua tim.

Kepastian tersebut disampaikan manajer tim Persis, Damar A Pranoto, yang telah mengirim surat balasan ke manajemen Persijap yang diterima general manager Persijap, Ahmad Rifai, di Jepara.

“Komunikasi sudah kami jalin sejak dua pekan lalu. Surat balasan resmi sudah kami kirim, Sabtu (24/3),” kata Damar.

Dikonfirmasi, Ahmad Rifai membenarkan surat balasan dan telah berkomunikasi selama dua pekan terakhir. Dia menyambut gembira ajakan Persis. Dia mengatakan, Persis adalah salah satu tim kuat di Liga 2 musim 2018.

“Jelas kami menyambut baik ajakan uji coba Persis yang memiliki materi pemain di atas kami. Uji coba ini sekaligus mengukur kemampuan pemain melawan tim satu tingkat lebih bagus. Manajemen juga mempersilakan suporter Persis untuk datang ke Jepara sekaligus bersilaturahmi dengan suporter Persijap,” jelas Rifai, yang dihubungi Goal Indonesia.

Seperti diketahui, Persijap kini berada di kompetisi Liga 3 setelah pada musim lalu terdegradasi dari Liga 2. Tim yang lahir pada tahun 1954 tersebut sebelum turun kasta ke Liga 3, pernah mengecap kompetisi teratas, Indonesia Super League (ISL) dan satu-satunya tim dari Jawa Tengah yang berada di ISL selama delapan musim berturut-turut.

Sebelumnya, Persis baru tiga kali menggelar partai uji coba resmi. Melawan Persibat Batang di Manahan, Persis kalah 1-0. Partai uji coba kedua melawan juara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC, Laskar Sambernyawa menggeliat dan menang 1-0 lewat gol Tri Handoko. Sementara partai uji coba terakhir berakhir 0-0 saat bertanding di Stadion Moch Sarengat Batang melawan Persibat.

Agenda uji coba Persis beberapa kali gagal karena adanya pergantian pelatih beberapa waktu lalu. Setelah menunjuk Jafri Sastra menggantikan Freddy Muli, Laskar Sambernyawa saat ini kembali mengagendakan uji coba resmi sebelum kick-off Liga 2.

Di sisi lain, pelatih Persis, Jafri Sastra, merekomendasikan Absor Fauzi dan Iqbal Samad untuk direkrut manajemen bergabung dengan tim Persis musim ini.

“Secara kualitas dan pengalaman saya membutuhkan Absor dan Iqbal di musim ini. Saya sudah komunikasikan ke manajemen untuk segera dikontrak,” tegas Jafri. (gk-18)

liga88
loading...