PSM Makassar Kandaskan PSIS Semarang 2-0

Pesepakbola PSM Makasar Williem Jan Pluim (kanan) disambut rekannya Marc Anthony Klok (tengah) dan Fathul Rahman (kiri) usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan Liga I GOJEK-Traveloka di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (30/8). PSM Makassar unggul atas Arema pada babak pertama dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww/17.

Hasil Akhir laga PSM Makassar vs PSIS Semarang dalam lanjutan Gojek Liga 1 Indonesia yang diselenggarakan Minggu (25/3/2018) adalah 2-0

Pada babak pertama, PSM unggul 1-0.

Gol tercipta melalui kepala Wiljan Pluim di menit 30. Gol tersebut memecah kebuntuan PSM Makassar yang terlihat kesulitan membongkar pertahanan PSIS Semarang di menit-menit awal babak pertama.

Wiljan Pluim sundulan berhasil memaksimalkan umpan silang M.Arfan untuk menjebol gawang Jandika Eka Putra.

Berlangsung di Stadion Mattoangin, Makassar, PSM Makassar terlihat mendominasi permainan. Bahkan usai gol pertama, peluang emas sempat tercipta melalui set piece di menit 44. Namun Kiper PSIS masih mampu mengamankan peluang tersebut.

Hingga peluit babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan PSM Makassar.

Babak kedua, Rizky Pellu menambah keunggulan PSM di menit ke-64.

Gol tercipta setelah ia memanfaatkan asisst dari rekan setimnya, Willem Jan Pluim dari sisi kanan pertahanan PSIS Semarang.

Wiljan memberi umpan matang melengkung, tepaat di depan gawang PSIS. Rizky Pellu kemudian adu sprint dengan bek PSIS untuk merebut bola.

Unggul kecepatan, pemain asal Ternate itu kemudian melakukan sepakan keras ke dalam gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra.

Skor 2-0 untuk keunggulan sementara PSM. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Berikut Susunan Pemain kedua tim :

PSM Makassar

Rivky Mokodompit, Abdul Rahman, M Fauzan Jamal
Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Arfan, Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim Guy Junior, Rahmat

Cadangan : Syaiful, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama, Ardan Aras, Rasyid Bakri, Zulham Zamrun, Arsyad Yusgiantoro

PSIS Semarang

Jandia Eka Putra, Frendy Saputra, Gilang Ginarsa, Haudi Abdullah, Petar Planic, Bayu Nugroho, Hafit Ibrahim, Ibrahim Posle, Muhamad Yunus, Hari Nur Yulianto, Komaruddin

Cadangan : Aji Bayu Putra, Fauzan Fajri, Safruddin, Akhlidin, Aldaer Makatindu, Bruno Silva, Gustur Cahyo