Persiba vs Kalteng Putra: Wajib Menang Demi Mental Pemain

Persiba Balikpapan kembali menggelar laga tanding balasan melawan klub Liga 2, Kalteng Putra di Stadion Batakan, sore ini (25/3).

Meski hanya bertajuk uji coba, Beruang Madu wajib menang pada pertandingan nanti.

Kemenangan, dipastikan bakal menaikkan mental pemain sebelum kick-off Liga 2 dimulai April nanti. Kemenangan tuan rumah bakal menjadi pembalasan yang sempurna.

Sebab, pada uji coba pertama di Palangkaraya (21/3), Kalteng Putra sukses menggebuk Persiba 1-0.

Pelatih Persiba Wanderley Junior menegaskan, tetap ingin menang meski pertandingan nanti hanya uji coba. Namun, Wanderley sadar kemenangan bukan hal mudah untuk diraih.

“Setiap pertandingan, kami selalu ingin menang. Tapi, tentu kami harus main disiplin dan penuh motivasi untuk bisa dapat hasil bagus,” ujar Wanderley.

Wanderley mengaku, sudah menyiapkan pemainnya untuk mengantisipasi permainan Kalteng Putra yang banyak mengandalkan kekuatan fisik pemain dan bola-bola atas.

“Kami sudah latih pemain belakang untuk duel bola atas dan bawah. Kami juga latih gelandang untuk bisa mengatur serangan dengan lebih baik,” katanya.

Ya, meski mampu menampilkan sepak bola menyerang ala Negeri Samba, Persiba justru menuai hasil minor dalam beberapa laga yang dilakoni.

Soal itu, Wanderley tak menampik. Dia mengaku, kendala utama adalah pemain tak mampu bermain dalam irama yang semestinya. Justru pemain kerap mengikuti ritme tim lawan.

Kondisi ini, sebut Wanderley membuat pemain kesulitan mengembangkan permainan. “Semoga saja besok (hari ini) pemain bisa tampil lebih bagus dan main dalam irama seperti biasa,” kata dia.

Tak seperti pada laga sebelumnya di Palangkaraya, di mana Wanderley melakukan eksperimen dengan beberapa pemain. Pada laga sore ini, Wanderley memastikan Persiba bakal turun dengan skuat terbaik, minus Fengky Turnando yang cedera paha. Mantan pelatih Persipura ini juga akan menurunkan striker seleksi Cornelis Kaimu.

Meski menargetkan kemenangan, Wanderley menyebut bakal fokus untuk melihat konsentrasi, motivasi dan irama permainan.

Disinggung soal gol menit akhir, Wanderley mengaku, itu juga jadi satu persoalan Persiba. “Kami cuma perlu atur tempo, ini juga pelajaran buat kami sebelum Liga 2 mulai,” katanya. (*/hul/is/k15)

loading...