Timnas U-19 Vs Jepang, Bima Sakti Siapkan Strategi Serangan Balik

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi timnas U-19 Jepang dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti, meminta anak asuhya untuk bermain hati-hati. Pasalnya, lini serang tim muda asal Negeri Sakura tersebut sangat cepat.

Bima Sakti sudah melihat permainan Jepang saat mengalahkan Cilegon United dengan skor 5-0 di di Lapangan ABC Senayan, Kamis (22/3/2018).

Menurut Bima, ada beberapa pemain Jepang yang nantinya akan membahayakan pertahanan skuad Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-19.

“Dalam sesi latihan, kami fokus berlatih organisasi pertahanan karena Jepang memang punya kualitas bagus, jadi kami harus menunggu mereka,” kata Bima Sakti dikutip dari Bolasport.com.

Pelatih yang dulunya pernah membela Persema Malang ini juga mempersiapkan skema serangan balik cepat dan juga melatih transisi saat menyerang dan bertahan.

“Ada momen-momen tertentu bagi kami untuk menekan Jepang saat mereka menguasai bola. Yang terpenting pemain harus rapi dan kompak saat bermain,” ujar Bima Sakti menambahkan.

Laga ini merupakan persiapan timnas U-19 untuk berlaga dalam Piala Asia U-19 pada 18 Oktober – 4 November 2018.

Selain berlaga di Piala Asia U-19, Egy Maulana Vikri dkk juga akan tampil pada Piala AFF U-18, 2-14 Juli 2018. Dua event tersebut akan digelar di Indonesia. (Mochammad Hary Prasetya)

1 Comment

Comments are closed.